Lampung Barat sediakan wadah promosi bagi UMKM

id Lampung Barat ,Sentra IKM ,Produk UMKM

Lampung Barat sediakan wadah promosi bagi UMKM

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman saat mengunjungi Gedung Promosi Sentra IKM di Kecamatan Balik Bukit. ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat

Di gedung itu terdapat galeri yang siap untuk diisi produk-produk hasil karya masyarakat Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menyediakan wadah bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan atau mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

"Kami menyediakan Gedung Promosi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon (Desa) Watas, Kecamatan Balik Bukit menjadi wadah bagi pelaku usaha untuk memasarkan produk mereka," kata Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Lampung Barat yang memiliki UMKM agar menampilkan dan mempromosikan hasil usaha mereka di Gedung Promosi Sentra IKM.

"Di gedung itu terdapat galeri yang siap untuk diisi produk-produk hasil karya masyarakat Lampung Barat, mulai dari makanan khas hingga kerajinan tangan yang memiliki daya tarik bagi para pengunjung," katanya.

Gedung Promosi Sentra IKM merupakan tempat yang dinilai strategis untuk memasarkan produk unggulan UMKM.

"Apalagi lokasinya yang masih satu lingkup dengan Masjid Bintang Mas di Kawasan Sekuting Terpadu, sehingga banyak pengguna jalan dari berbagai daerah yang berkunjung ke sana," ujar dia.

Menurut dia para pelaku UMKM tidak perlu khawatir untuk mempromosikan produk mereka di Gedung Promosi Sentra IKM karena bebas biaya atau gratis.

"Jadi di sini kita sediakan tempat promosi gratis bagi masyarakat agar usahanya lebih berkembang," ujarnya.