Rocky Gerung hadir di IIB Darmajaya untuk bangun semangat akademisi muda

id lampung, darmajaya, IIB darmajaya

Rocky Gerung hadir di IIB Darmajaya untuk bangun semangat akademisi muda

Rocky Gerung Hadir di IIB Darmajaya: Siap Pikat Gen Z untuk pilkada serentak, jangan sampai golput (ANTARA/HO-Darmajaya)

Maka kita hadirkan Rocky Gerung yang memiliki pemikiran cerdas dan out of the box.

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menghadirkan pembicara Rocky Gerung dalam kegiatan dialog nasional untuk meningkatkan nilai demokrasi terhadap Generasi Z pada peran kepemudaan dan sebagai akademisi.

Saat ini, peran akademisi memiliki peran vital dengan mendorong pengujian empiris untuk memecahkan masalah. Oleh karena itu, perlu dibangun semangat akademisi muda dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan negeri ini.

Akademisi muda juga tidak kalah penting tentang perannya, tetapi banyak yang apatis dalam menumbuhkan nilai demokrasi, sehingga posisi perguruan tinggi hanya menjadi pengkaji empiris saja tanpa melakukan crossed-sectoral.

Oleh karena itu, IIB Darmajaya yang selalu berkomitmen dan berperan aktif dalam tonggak perubahan di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung, tidak ketinggalan dalam memupuk dan menumbuhkan nilai demokrasi sehingga terpelihara dengan baik.

Salah satu tindakan konkrit dengan menggelar Dialog Nasional yang bertemakan “Merawat Demokrasi dan Kebangsaan dengan Akal Sehat” dengan pembicara Rocky Gerung yang lebih dikenal sebagai Aktor Peramu Akal Sehat.

"Sebenarnya kita ingin bahwa masyarakat Lampung teredukasi dalam proses pemilihan kepala daerah serentak dengan baik. Kita juga berharap mahasiswa Gen Z yang cerdas turut serta dalam pemilukada serentak," kata Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D, Senin (14/10).

Menurut Rektor, kedepan generasi Z kelak menjadi pemimpin untuk itu diperlukan pendidikan politik sehingga mereka bisa memilih calon yang tepat dalam memimpin daerah.

"Maka kita hadirkan Rocky Gerung yang memiliki pemikiran cerdas dan out of the box. Kita berharap bahwa bisa memberikan pencerahan kepada mahasiswa kita dan mahasiswa Lampung lainnya bagaimana proses pilkada dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, dalam Pilpres dan Pemilu Legislatif kemarin, partisipasi Generasi Z belum berjalan secara menyeluruh.

"Partisipasi pemilih tidak begitu tinggi. Orang tidak memilih dan antipati, dengan hadirnya Rocky Gerung yang sejalan dengan pemikiran Gen Z dapat memilih pemimpin dalam Pilkada serentak," imbuhnya.

Lebih jauh lagi, Doktor lulusan Jepang ini menginginkan Dialog Nasional “Merawat Demokrasi dan Kebangsaan dengan Akal Sehat” ini dapat menambah wawasan mahasiswa IIB Darmajaya dan Lampung.

"Karena ini kesempatan mahasiswa dalam mengemukakan pemikirannya bersama Rocky Gerung," tutupnya.

Baca juga: Pakar AI dari IIB Darmajaya, mengukir jejak di jurnal internasional Q1

Baca juga: Tim jajaran nonakademik Darmajaya tingkatkan karakter dan sinergi tim

Baca juga: Pelatihan AI oleh dosen Darmajaya bekali siswa SMAN 4 Bandarlampung keterampilan digital