Ela-Azwar komitmen wujudkan Lampung Timur makmur

id Pilkada2024,Elaazwar,Lamtim

Ela-Azwar komitmen wujudkan Lampung Timur makmur

Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nurmayah dan Azwar Hadi saat kampanye di Kecamatan Sekampung, Lampung Timur. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Kami ingin mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkualitas
Lampung Timur (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur nomor urut 1, Ela Siti Nurmayah dan Azwar Hadi berkomitmen untuk mewujudkan Lampung Timur makmur menuju Indonesia emas yang sinergis dengan pemerintah pusat. 

"Untuk mewujudkan itu tentu pembangunan sumberdaya manusia (SDM) Lampung Timur yang berkualitas dibarengi dengan pendidikan vokasi untuk keahlian," kata Ela usai senam bersama masyarakat Kecamatan Sekampung, Sabtu. 

Dia mengatakan pihaknya ingin membangun fasilitas kesehatan di Lampung Timur yang lebih merata untuk menunjang program Ela-Azwar yaitu Kartu Sehat Lampung Timur.

"Ketiga tentunya yang tak kalah penting yaitu pembangunan infrastruktur. Kami ingin mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkualitas," terangnya.

"Infrastruktur akan kita perbaiki, untuk BPJS akan kita aktifkan pelayanan kesehatan menjadi prioritas, mohon doa dan dukungannya untuk Ela-Azwar Hadi nomor urut 1," terang Mba Ela sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut dia, reformasi birokrasi dan digitalisasi pelayanan publik di Kabupaten Lampung Timur juga akan dilakukan. Ini, untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. 

"Ini juga harus kita segerakan, karena jika pelayanannya manual masyarakat apa tidak bosan," ucapnya. 

Ela menuturkan, pertumbuhan ekonomi Lampung Timur juga akan diperhatikan. Salah satunya, dengan hilirisasi pertanian, mendorong pariwisata dan juga pengembangan UMKM. 

"Ada banyak hal terlebih perlindungan sosial harus terus digalakkan. Karena pasca Covid-19 ini masih belum menentu terutama menciptakan keamanan iklim investasi," ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Sekampung yang sangat antusias mengikut senam bersama Ela-Azwar. 

"Tentu antusias masyarakat ini akan menjadi penyemangat kami Ela-Azwar untuk membangun Lampung Timur lebih baik lagi," ucapnya.

Dia menambahkan, Ela-Azwar sengaja rutin melaksanakan senam bersama karena selain mengajak masyarakat berolahraga, pihaknya juga ingin menciptakan suasana yang lebih gembira. 

"Jadi kami ingin menciptakan Pilkada yang gembira, jadi jangan sampai ada intimidasi. Pilkada itukan menentukan pilihan, jadi biarlah rakyat yang menentukan pilihannya sesuai dengan hari nurani," tandasnya.

Senam bersama Ela-Azwar di yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sekampung ini disambut antusias masyarakat setempat. Ratusan ibu-ibu dengan semangat ikut senam bersama Paslon nomor 01 itu.

Baca juga: Arman Fellany terpilih jadi Ketua KNPI Lampung Timur

Baca juga: Relawan Heri Kusno NJA deklarasi dukung pasangan Ela-Azwar

Baca juga: Ela-Azwar dapat nomor urut 01 di Pilbup Lampung Timur