Pemkab Lampung Barat bagikan 2.614 seragam sekolah gratis

id Lampung Barat ,Seragam sekolah gratis ,Pemkab Lambar

Pemkab Lampung Barat bagikan 2.614 seragam sekolah gratis

PJ Bupati Lampung Barat Nukman saat menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis ke pelajar secara simbolis. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), membagikan sebanyak 2.614 seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru di wilayah tersebut.

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, mengatakan, seragam sekolah gratis itu dibagikan secara simbolis di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon (Desa) Watas, Kecamatan Balik Bukit pada Rabu.



"Pembagian seragam sekolah ini dibagikan kepada pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun 2024 di sekolah di dua kecamatan, yakni Kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Batu Brak. Siswa-siswi dari Kecamatan Balik Bukit yang menerima seragam sekolah gratis berjumlah 1.931 dengan rincian 825 untuk SD, 61 untuk MI, 774 untuk SMP dan 271 untuk MTs. Sementara dari Kecamatan Batu Brak berjumlah 340 siswa dengan rincian 281 untuk SD dan 62 untuk SMP," katanya.

Ia mengatakan pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah ini merupakan salah satu lanjutan program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu Semua Bisa Melanjutkan Sekolah.

Menurutnya, lanjutan program tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya orang tua murid, sehingga dapat memajukan dunia pendidikan, khususnya untuk siswa-siswi SD, SMP, MI dan MTS di Kabupaten Lampung Barat.

Pembagian seragam sekolah gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

"Saya berharap dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi anak-anak agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi," ujarnya.



Menurutnya, pemerintah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Barat, oleh karena itu dirinya meminta kepada kepala sekolah, dewan guru dan unsur staf masing-masing sekolah yang bertugas untuk turut mendukung program pemerintah daerah.

"Kepada kepala sekolah, dewan guru dan unsur terkait yang merupakan ujung tombak dunia pendidikan untuk mendukung program pemerintah daerah dengan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Barat," ujar dia.