Indosat Ooredoo Hutchison komitmen perluas dan perkuat jaringan di Lampung

id Jaringan internet, perluasan digitalisasi, internet lampung, indosat,indosat lampung

Indosat Ooredoo Hutchison komitmen perluas dan perkuat jaringan di Lampung

Pemeriksaan kecepatan jaringan provider di Lampung. ANTARA/HO-Indosat

Tri sudah membangun 1.714 BTS yang mencakup 15 kabupaten dan kota, serta 228 kecamatan yang menjangkau 97 persen populasi di Provinsi Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison melalui merek dagang provider Tri berkomitmen memperluas dan memperkuat jaringan hingga pelosok Lampung untuk memperkuat aktivitas digital masyarakat.
 
"Lampung memiliki lokasi yang strategis karena berada di ujung Pulau Sumatera dan menjadi pusat ekonomi sebagai pintu gerbang Sumatera. Sebagai wujud menghubungkan dan memberdayakan masyarakat akan terus dilakukan perluasan dan penguatan jaringan," ujar EVP Head of Circle Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio, di Bandarlampung, Kamis.
 
Ia mengatakan jangkauan Tri di Lampung saat ini sudah mencapai seluruh populasi, bahkan sudah mencakup wilayah terpencil seperti Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Jangkauan area dan infrastruktur BTS pun sudah diperluas.
 
"Hingga pertengahan 2024, Tri sudah membangun 1.714 BTS yang mencakup 15 kabupaten dan kota, serta 228 kecamatan yang menjangkau 97 persen populasi di Provinsi Lampung," katanya.
 
Dia melanjutkan, saat ini pun sudah ada 63 3Kiosk di Lampung yang bermitra dengan para wirausahawan setempat, sehingga turut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal Lampung.
 
"Dengan dukungan jaringan cepat, hemat dari Tri kami optimis perluasan ini akan mendukung aktivitas digital masyarakat Lampung dan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat," ujar dia lagi.
Baca juga: Tri gelar turnamen Mobile Legend di Lampung Barat