Unila gelar sosialisasi standar biaya masukan TA 2024

id lampung, unila, kampus, perguruan tinggi, universitas

Unila gelar sosialisasi standar biaya masukan TA 2024

Unila Gelar Sosialisasi Standar Biaya Masukan TA 2024 (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Rudy, membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 49 Tahun 2023 tentang Standar Biaya Masukan (SBM) TA 2024.

Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama lantai dua gedung rektorat kampus setempat, Beberapa waktu lalu.

Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024 merupakan satuan biaya berupa harga satuan, tarif, dan indeks yang ditetapkan untuk menghasilkan biaya komponen keluaran dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga tahun anggaran 2024.

Panitia penyelenggara kegiatan sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran yang menyampaikan materi tentang selayang pandang standar biaya.

Ia menjelaskan, standar biaya merupakan satuan biaya yang ditetapkan menteri keuangan selaku pengelola fiskal (chief financial officer) yang digunakan sebagai acuan perhitungan kebutuhan anggaran dalam penyusunan RKA dan pelaksanaan anggaran.

Ada beberapa kebijakan SBM TA 2024 yang baru di antaranya tentang penghapusan satuan biaya, penambahan satuan biaya, penyesuaian besaran satuan biaya, dan lainnya. (Rls)

BERITA KERJA SAMA