Aktivitas pemilir di Pelabuhan Bakauheni ramai lancar pada H+6 malam

id ASDP ,Bakauheni ,Lampung Selatn

Aktivitas pemilir di Pelabuhan Bakauheni ramai lancar pada H+6 malam

Suasana kepadatan di area dan kantong parkir pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan lampung. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Pemilir berkendaraan roda empat dan dua yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten pada H+6 Lebaran 2023, terus berdatangan dan memadati kantong parkir Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hingga Sabtu malam.

Para pemilir memakai kendaraan roda dua dan empat itu terus berdatangan hingga memadati kantong parkir dan Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni sejak pagi hingga malam hari.

Pemilir di Pelabuhan Bakauheni ini terlihat mulai memadati tempat itu pada pukul 09.30 hingga 21.10 WIB.

Tidak hanya kendaraan roda dua dan empat saja yang memadati pelabuhan, nampak sejumlah kendaraan bus juga terus berdatangan hingga memadati kantong parkir Pelabuhan Bakauheni.

Sejumlah anggota kepolisian, TNI, dan petugas ASDP terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di dalam pelabuhan.

Berdasarkan data 12 jam dari Posko Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menujukan jumlah penumpang kendaraan roda dua sebanyak 5.549 unit, dan untuk kendaraan mobil sebanyak 7.240 unit, serta bus 220 unit.

Sebelumnya General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Rudi Sunarko, mengatakan, bahwa puncak arus balik gelombang kedua diperkirakan jatuh pada hari ini hingga tiga hari ke depan.

Ia mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," tambahnya.