Pemkot Bandarlampung serahkan bantuan Rp500 juta ke Cianjur

id bantuan bandar lampung,bantuan penanganan gempa,gempa cianjur

Pemkot Bandarlampung serahkan bantuan Rp500 juta ke Cianjur

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO Pemkot Bandar Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung di Provinsi Lampung menyerahkan bantuan uang Rp500 juta kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat guna mendukung penanganan dampak gempa bumi.

"Alhamdulillah bantuan kami langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah kota di Bandar Lampung, Kamis.

Saya mewakili masyarakat Kota Bandar Lampung turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk warga yang terdampak bencana gempa bumi. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban mereka," kata dia.

Di samping menyerahkan bantuan uang, Wali Kota Bandar Lampung memimpin tim relawan kesehatan mengunjungi pos pengungsian di SMP Negeri 1 Cugenang untuk membagikan bantuan makanan, suplemen vitamin, dan perlengkapan bayi.

Tim relawan kesehatan Bandar Lampung juga mengunjungi seorang balita bernama Azka Maulana Malik, yang selamat setelah tiga hari tertimbun reruntuhan rumahnya.

"Untuk menghibur Azka kami memberinya sepeda. Saya juga mengajak para relawan untuk mendoakan para korban jiwa gempa bumi di Cianjur," kata Eva.

Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mengirim tim relawan kesehatan yang terdiri atas 10 dokter dan 20 perawat serta obat-obatan dan perlengkapan medis guna membantu penanganan korban gempa bumi di Cianjur.

Gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) siang, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu (23/11) telah menyebabkan 271 orang meninggal, lebih dari seribu orang terluka, serta puluhan ribu orang mengungsi.

Selain itu, gempa mengakibatkan kerusakan 56.329 rumah, 31 sekolah, 124 tempat ibadah, tiga fasilitas kesehatan, dan 13 gedung/ perkantoran.


 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022