Dishub Bandarlampung tempatkan personel di titik-titik kemacetan

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Dishub,Bandar Lampung

Dishub Bandarlampung tempatkan personel di titik-titik kemacetan

Ilustrasi - Kemacetan di salah satu jalan di Bandarlampung. ANTARA/HO

Personel yang kami kerahkan pada arus mudik Lebaran sebanyak 90 orang
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung menempatkan keberadaan personelnya di titik-titik kemacetan guna membantu mengurai kepadatan kendaraan.

"Personel yang kami kerahkan pada arus mudik Lebaran sebanyak 90 orang dan mereka akan dibagi dalam beberapa posko," kata Kepala Dishub Kota Bandarlampung, Socrat Pringgodanu, di Bandarlampung, Jumat.

Namun begitu, lanjut dia, titik-titik kemacetan seperti arus lalu lintas menuju pusat perbelanjaan dan jalan ke lokasi wisata tetap menjadi fokus utama bagi penempatan personel.

"Jadi memang secara garis besar pengamanan arus mudik tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Memang yang diutamakan kami tempatkan personel di setiap titik kemacetan," kata dia.

Menurut dia, berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah jalan menuju pusat perbelanjaan di kota ini mengalami kepadatan arus lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan.

"Ya memang ada macet di sejumlah titik, ini karena intensitas aktivitas masyarakat meningkat jelang Lebaran, yang mengakibatkan arus lalu lintas padat oleh kendaraan roda dua atau empat," kata dia.

Socrat pun menegaskan bahwa demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas pada momen mudik Lebaran pihaknya siap menambah personel bila diperlukan.

"Jadi kalau dipandang memang perlu, tidak menutup kemungkinan kami akan kerahkan personel tambahan," kata dia.

Baca juga: Bandara Radin Inten terima 4.500 penumpang hari pertama puncak mudik Lebaran

Baca juga: Terminal Rajabasa siapkan fasilitas umum untuk kenyamanan pemudik

Baca juga: Puncak arus mudik Bakauheni diperkirakan H-4 Lebaran