Universitas Jambi terima mahasiwa Kewirausahaan

id jambi, unja, sarjana kewirausahaan, universitas jambi, program studi

Universitas Jambi terima mahasiwa  Kewirausahaan

Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi. (ANTARA/HO-Humas Unja)

Jambi (ANTARA) - Universitas Jambi (Unja) membuka Program Studi Kewirausahaan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mulai tahun akademik 2022/2023 dengan menerima 30 mahasiswa baru. 

"Program Studi Kewirausahaan merupakan prodi yang akan menghasilkan lulusan yang mampu memahami dan menerapkan ilmu kewirausahaan dengan etika bisnis yang baik, dengan kompetensi agropreneurship, sociopreneurship, dan islamicpreneurship," kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja Junaidi di Jambi, Senin.

Dia mengharapkan lulusan prodi itu berperan dalam bidang agropreneur, sociopreneur, enterpreneur consultant, islamicpreneur, dan wirausaha mandiri.

Berdasarkan data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI), saat ini di Indonesia memiliki 30 perguruan tinggi yang menyelenggarakan prodi kewirausahaan. Dari 30 perguruan tinggi tersebut, baru ada lima Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Pada kesempatan ini, kami mengimbau lulusan SMA dan sederajat untuk meningkatkan kompetensi kewirausahaannya dengan melanjutkan pendidikan di Prodi Kewirausahaan FEB Unja ini," katanya. 

Pendaftaran secara daring mulai dibuka pada ta
nggal 1-25 Juli 2022 dan ujian akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2022. Hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2022. Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dapat melakukan registrasi dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimulai pada tanggal 1–5 Agustus 2022, dengan besaran biaya registrasi Rp250.000 serta uang pangkal Rp2 juta.