PT Timah memborong beras petani Tebing Bangka Barat

id beras lokal,PT Timah

PT Timah memborong beras petani Tebing Bangka Barat

Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Tbk Arif Yudianto (kiri tengah) bersama Sekretaris Desa Tebing Angga Saputra (tengah kanan) saat membeli beras lokal di Desa Tebing, Kamis (24/3/2022). Humas PT Timah Tbk (Humas PT Timah Tbk)

Beras hasil panen petani ini nanti akan dimanfaatkan untuk bantuan sosial pada bulan puasa Ramadhan, kata Arif Yudianto
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk memborong beras hasil tanam petani Desa Tebing Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna membantu petani yang kesulitan memasarkan hasil panen padinya.

"Beras hasil panen petani ini nanti akan dimanfaatkan untuk bantuan sosial pada bulan puasa Ramadhan," kata Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Tbk Arif Yudianto di Desa Tebing, Jumat.

Ia mengatakan Desa Tebing Kecamatan Kelapa ini merupakan salah satu daerah penghasil beras di Kabupaten Bangka Barat, namun petani cukup kesulitan memasarkan beras hasil panen padi, karena belum dikenal dan diminati masyarakat.

"Kualitas beras hasil panen petani ini tidak kalah bagusnya dengan beras dari luar daerah," ujarnya.

Menurut dia selama ini pada saat musim panen raya petani, kesulitan menjual berasnya. Menyadari persoalan ini, PT Timah menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tebing bersama Karang Taruna Desa Tebing menginisiasikan untuk membeli dan mempromosikan beras lokal daerah ini.

"PT Timah Tbk membeli beras dari petani melalui BUMDEs dan Karang Taruna Desa Tebing. Beras yang dibeli ini nantinya akan dimanfaatkan untuk bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu pada bulan puasa Ramadan mendatang," katanya.

Sekretaris Desa Tebing Angga Saputra mengatakan PT Timah Tbk adalah pembeli pertama yang menggunakan beras KT dari Desa Tebing.

"Alhamdulillah beras KT produk lokal Desa Tebing dapat dibeli oleh PT Timah, ini merupakan penjualan perdana. Kami mewakili petani dan masyarakat Desa Tebing mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu sekaligus memasarkan produk lokal,” katanya.