Pertamina Pertamax pastikan ke final four Proliga 2022

id Jakarta Pertamina Pertamax,voli,bola voli,Proliga,PLN Mobile Proliga 2022,Palembang Bank SumselBabel,PBVSI,final four

Pertamina Pertamax pastikan ke final four Proliga 2022

Pemain Jakarta Pertamina Pertamax Hernanda ZulfiĀ (kanan) melakukan smes saat timnya menghadapi Palembang Bank SumselBabel pada laga tunda di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/2/2022). ANTARA/HO/Proliga

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax memastikan tiket final four PLN Mobile Proliga 2022 setelah meraih poin penuh pada pertandingan penutup pekan keenam putaran II.

Berhadapan dengan Palembang Bank SumselBabel pada laga tunda di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Pertamina Pertamax menang dengan skor 3-1 (17-25, 25-22, 25-17, 26-24).

Tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut, membawa tim asuhan Pascal Wilmar menjadi tim putra pertama yang melaju ke semifinal kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut.



Selama berlangsungnya Proliga 2022, Pertamina Pertamax mengantongi 17 poin, hasil dari enam kemenangan dan satu kali kalah. Adapun pada pertandingan melawan Palembang Bank SumselBabel, Pascal Wilmar mengatakan anak asuhnya bermain tanpa beban.

"Kami bermain lepas dan melakukan serangan melalui smash," ujar Wilmar dalam keterangannya.

Pertamina Pertamax masih menyisakan tiga pertandingan pada putaran II. Dua di antaranya melawan Bogor LavAni pada Jumat (25/2) dan Surabaya Bhayangkara Samator pada Sabtu (5/2). Selain itu ada satu laga tunda melawan Kudus Sukun Badak yang sedianya bergulir pada Minggu (13/2) dijadwal ulang menjadi Senin (28/2).

Sementara itu bagi SumselBabel, kekalahan hari ini, membuat tim asuhan Putut Marhaento makin terdampar di dasar klasemen dengan lima poin, hasil dari dua kemenangan dan lima kali kalah.

SumselBabel menyisakan tiga pertandingan masing-masing melawan Surabaya Bhayangkara Samator pada Sabtu (26/2), Bogor LavAni pada Jumat (4/3), dan terakhir Jakarta BNI 46 pada Minggu (6/3).