PLN upayakan tingkatkan akses informasi kelistrikan melalui PLN Magazine

id PLN, PLN mobile, PLN magazine

PLN upayakan tingkatkan akses informasi kelistrikan melalui PLN Magazine

Penggunaan PLN mobile oleh pengguna layanan kelistrikan. ANTARA/HO-PLN Lampung.

Dengan adanya layanan yang tersedia di PLN Mobile dan adanya PLN Magazine masyarakat dapat mudah mendapatkan informasi kelistrikan, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam mengakses layanan dan informasi kelistrikan melalui pengembangan PLN Magazine.

"PLN terus menyempurnakan aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, PLN Mobile juga menyajikan informasi terkini yang lengkap dan akurat, melalui fitur terbaru PLN Magazine yang kini hadir dalam aplikasi tersebut," ucap Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN Agung Murdifi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan, dengan fitur PLN Magazine, PLN Mobile tidak hanya menjadi aplikasi layanan kelistrikan, tetapi juga dapat menjadi sumber informasi terkini bagi pelanggan. Informasi yang disajikan PLN Magazine tidak hanya memuat informasi seputar kelistrikan, tetapi juga berbagai informasi menarik yang lainnya seperti gaya hidup dan hiburan.

Baca juga: PLN gandeng KPK dalam pengadaan program PLTD

"PLN Mobile merupakan superapps yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pelanggan. Ini menjadi bukti keseriusan kami dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan," katanya.

Dia melanjutkan, aplikasi PLN mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Saat ini, PLN mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

Baca juga: PLN Lampung perbaiki jaringan listrik rusak akibat cuaca ekstrem

"PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan. Dengan adanya layanan yang tersedia di PLN Mobile dan adanya PLN Magazine masyarakat dapat mudah mendapatkan informasi kelistrikan," ujarnya.

Menurutnya, inovasi PLN untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui aplikasi PLN mobile pun disambut antusiasme tinggi. Tercatat hingga 2 Februari 2022, jumlah pengguna terdaftar mencapai 17,3 juta pengguna.