Auditor: Keberadaan SPKLU di Lampung bantu pengguna mobil listrik selama Lebaran

id pln,pln uid lampung, spklu, kemen esdm, rest area

Auditor: Keberadaan SPKLU di Lampung bantu pengguna mobil listrik selama Lebaran

Kunjungan Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM dalam mengecek ketersediaan SPKLU di Lampung (ANTARA/HO)

Secara umum untuk SPKLU PLN UID Lampung sudah baik
Bandarlampung (ANTARA) - Tim Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (Itjen KESDM) menilai keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lampung telah membantu dan memberikan manfaat bagi pengguna mobil listrik saat mudik dan balik.

"Secara umum untuk SPKLU PLN UID Lampung sudah baik, sangat membantu bagi para pengguna mobil listrik saat arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan adanya ketersediaan SPKLU di setiap rest area Tol Trans Sumatera khususnya wilayah Lampung," kata salah satu auditor Itjen KESDM Muhammad Taufab Firmansyah dalam keterangan di Bandarlampung, Senin.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menerima kunjungan Tim Auditor dari Inspektorat Jenderal Kemeterian Energi Sumber Daya dan Mineral (Itjen KESDM), guna mengecek ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lampung.

Muhammad Taufan Firmansyah, sebagai salah satu auditor yang menerima tugas dari Itjen KESDM menjelaskan, kedatangannya ke Lampung dalam rangka menjalankan tugas dari Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM untuk memastikan ketersediaan SPKLU di jalur mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dia menambahkan, pemudik yang menggunakan mobil listrik dapat bepergian dengan nyaman dengan ketersediaan SPKLU yang cukup dan ditunjang dengan petugas dan fasilitas yang memadai.

Sementara, General Manager PLN UID Lampung Sugeng menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim auditor dari Itjen KESDM serta masukan yang diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, khusus nya pelanggan pengguna SPKLU PLN.

"Alhamdulillah, SPKLU PLN yang telah tersedia di jalur mudik di Lampung telah dinilai tersedia dengan baik. Selain itu, kunjungan dari Kementerian ESDM ini merupakan keseriusan Pemerintah bersama PLN untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ujar Sugeng.

Sugeng merinci sebanyak 14 SPKLU di Lampung yang menjadi objek uji petik dari Tim Auditor KESDM diantaranya SPKLU di PLN UP3 Tanjung Karang, SPKLU Rest Area KM 87B, Rest Area KM 67B, Rest Area KM 49B, Rest Area KM 33B, Rest Area KM 20B, Rest Area KM 20A, Rest Area KM 33A, Rest Area KM 49A, Rest Area KM 67A, Rest Area KM 87A dan SPKLU Els Coffee Roaster Bandar Lampung.

Selain SPKLU milik PLN, tim juga mengecek ketersediaan SPKLU milik swasta diantaranya SPKLU Wulling Arista Lampung dan SPKLU Hyundai Lampung.

Baca juga: Puluhan pemudik pengguna mobil listrik nyaman ngecas di rest area JTTS

Baca juga: PLN catat 1.299 SPKLU siap layani pengguna mobil listrik di arus mudik

Baca juga: PLN siapkan 25 unit SPKLU di 17 rest area Tol Lampung