PBVSI berharap PLN Mobile Proliga 2024 berjalan lebih seru

id PP PBVSI,PLN Mobile Proliga 2024,Proliga 2024

PBVSI berharap PLN Mobile Proliga 2024 berjalan lebih seru

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo (tiga dari kanan) dalam konferensi pers PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta, Senin (22/04/2024) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Komjen Pol (P) Drs. Imam Sudjarwo berharap PLN Mobile Proliga 2024 berjalan lebih seru dengan komposisi pemain-pemain junior, timnas Indonesia, dan pemain asing yang memperkuat negara-negara dengan perkembangan voli ternama.

Pertandingan pembuka PLN Mobile Proliga 2024 akan menyuguhkan duel antara juara bertahan Jakarta LavAni melawan tim pendatang baru Garuda Jaya yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4).

"Apalagi, kompetisi ini melibatkan pemain-pemain asing dari beberapa negara yang memiliki pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah semaraknya kompetisi ini," kata Imam Sudjarwo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Di samping itu, Imam juga mengimbau agar klub-klub peserta yang akan meramaikan kompetisi kasta tertinggi bola voli di tanah air ini bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bermain sportif selama kompetisi.

Untuk memeriahkan kompetisi Proliga 2024, PBVSI menyiapkan teknologi video challenge dari awal musim setelah pada musim sebelumnya dimulai di pertengahan musim. Selain itu nantinya di musim ini akan menggunakan teknologi volleyball information system (VIS).

"Penyelenggaraan Proliga tahun ini akan menggunakan video challenge dari awal, kalau musim lalu dari tengah (musim) sekarang dari awal. Akan memakai VIS (Volleyball Information System) juga dari awal," kata Wakil Direktur Proliga 2024, Reginald Nelwan.

Sebanyak tujuh tim putra dan tujuh tim putri akan bersaing memperebutkan gelar juara PLN Mobile Proliga 2024. Kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 ini akan dilangsungkan di sembilan kota di Indonesia yang terbagi ke dalam dua putaran dan babak final four. Kesembilan kota besar tersebut adalah Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler pertama mulai 25 April - 12 Mei. 

Selanjutnya, di Gresik untuk putaran reguler pertama dan kedua mulai 16-19 Mei, kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk putaran reguler kedua mulai 6-23 Juni.

Sedangkan Kediri dan Solo terpilih untuk menyelenggarakan babak final four yang berlangsung mulai 4-14 Juli, dan ditutup di Yogyakarta yang akan menyelenggarakan babak grand final pada 20-21 Juli.