Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah tiga pasien

id COVID-19,Dinkes,Lampung,Bandarlampung,Lampung Utara

Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah tiga pasien

Seorang warga menjalani vaksinasi di salah satu puskesmas di Kota Bandarlampung, Selasa (25/1/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung menyebutkan bahwa kasus terkonfirmasi COVID-19 di provinsi ini mengalami penambahan tiga pasien yang berasal dari dua daerah.

"Dengan penambahan tiga pasien COVID-19 total hingga kini total kasus terkonfirmasi positif berjumlah 49.778 (orang, red.)," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana dalam keterangannya di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa tiga penambahan pasien COVID-19 tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung dua kasus dan Kabupaten Lampung Utara satu kasus.

"Meski terdapat penambahan kasus, sampai saat ini 15 kabupaten dan kota di Lampung semuanya masih berzona kuning," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pasien COVID-19 yang selesai isolasi tidak ada penambahan sehingga total kasus sembuh hingga berjumlah 45.545 orang.

"Kasus kematian akibat COVID-19 juga kita nihil, jadi angkanya masih tetap yakni 3.826 (orang)," katanya.

Dia meminta kabupaten dan kota lebih memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Walaupun semua daerah masih dalam zona risiko rendah, prokes harus tetap diperhatikan dan diketatkan lagi karena pandemi masih belum usai," kata dia.