Kasus COVID-19 di Lampung bertambah tujuh

id Lampung,Bandarlampung,Covid,Corona Lampung,Dinas Kesehatan

Kasus COVID-19 di Lampung bertambah tujuh

Data update sebaran COVID-19 di Provinsi Lampung, Jumat (14/1/2022). ANTARA/HO-Dinkes Lampung

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi setelah empat hari nihil orang yang terpapar virus Corona.

"Dengan tambahan tujuh pasien COVID-19 total kasus positif hingga kini berjumlah 49.753 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa dari tujuh kasus tersebut lima pasien positif diantaranya berasal dari Kota Bandarlampung, satu dari Kabupaten Pringsewu, dan satu orang merupakan warga Lampung Barat.

Terdapatnya penambahan kasus positif ini karena adanya perluasan test, tracing treatment (3T) yang dilakukan oleh dinas kesehatan.

"Meski terdapat penambahan kasus, zona penyebaran COVID-19 di 15 kabupaten dan kota di provinsi ini masih berwarna kuning," kata dia.

Kadinkes itu pun mengatakan bahwa untuk kasus sembuh masih tetap berjumlah 45.539 karena tidak ada pasien yang dinyatakan selesai isolasi.

"Untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung pun masih sama 3.825, karena tidak ada penambahan," ujarnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) agar tidak mudah terserang oleh COVID-19, karena pandemi masih belum usai.

"Kita harus tetap waspada dan tidak lengah dalam menerapkan prokes, agar meminimalisir penularan," kata dia.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022