Bupati Lampung Selatan beri tali asih juara terbaik MTQ tingkat provinsi

id nanang ermanto,bupati lampung selatan,berikan tali asih,mtq provinsi lampung,mtq lampung

Bupati Lampung Selatan beri tali asih juara terbaik MTQ tingkat provinsi

Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto berfoto bersama dengan para juara MTQ Lampung Selatan yang berhasil meraih juara di MTQ tingkat Provinsi Lampung, Jumat (11/12/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Selatan

Kita harus ada pembinaan serta pelatihan khusus di seluruh kecamatan serta desa untuk mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk dijadikan qari dan qariah masa depan.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto memberikan tali asih kepada para pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung yang berasal dari daerah ini, Jumat (10/12).

“Saya atas nama pemerintah serta masyarakat Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas ukiran sejarah dalam lomba MTQ ke-48 tingkat provinsi di Bandarlampung sehingga kita dapat menduduki peringkat kelima,″ kata Nanang.

Dalam rilis Dinas Kominfo Lampung Selatan yang diterima di Bandarlampung, Senin, Bupati mengaku bangga dengan kerja keras dan prestasi yang diraih oleh para qari dan qariah daerahnya, sehingga Lampung Selatan meraih posisi lima besar tingkat Provinsi Lampung.

“Kemenangan merupakan suatu tantangan agar terus memacu prestasi untuk terus lebih baik ke depannya dan tidak cepat puas dengan hasil yang kita raih saat ini serta terus belajar," kata Nanang saat silaturahmi dengan para pemenang lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung di rumah dinas bupati.

Menurut Nanang meraih prestasi ini bukan hal yang gampang, untuk mencapainya perlu latihan dan perjuangan dari tingkat awal sampai khatam menguasai segala kelemahan-kelemahan yang ada.

Ia  juga berpesan kepada seluruh pembina untuk terus membina qari dan qariah Lampung Selatan, agar tidak ada lagi qari dan qariah yang bukan hasil binaan daerahnya.

“Kita harus ada pembinaan serta pelatihan khusus di seluruh kecamatan serta desa untuk mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk dijadikan qari dan qariah masa depan yang dapat meningkatkan prestasi daerah kita,” katanya pula.

Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan tali asih dari Pekab Lampung Selatan kepada para juara, yaitu Dzikri Amrullah (Juara I Tartil Al Quran Putra) sebesar Rp10 juta, Hafshah Nurhasanah (Juara II 30 Juz Putri) Rp7 juta, dan Rina Safitri (Juara III Tunanetra Putri) Rp5 juta.
Baca juga: Gubernur buka MTQ ke-48 Provinsi Lampung
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung harap kafilah MTQ berikan yang terbaik