Wali Kota Bandarlampung harap kafilah MTQ berikan yang terbaik

id Tilawah,MTQ,Lampung.,Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung harap kafilah MTQ berikan yang terbaik

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, saat dimintai keterangan. Jumat, (26/11/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Target tidak ada, sudah ikut dalam kejuaraan ini juga sudah luar biasa. Karena menang kalah sudah biasa, jadi jangan dibawa beban, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana berharap kafila-kafila yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-48 dapat memberikan yang terbaik untuk kota ini.

"Saya optimistis dengan kawan-kawan mampu memberikan penampilan serta mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada MTQ ke-48 ini," kata Dwiana, saat melepas peserta MTQ, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan pada ajang MTQ ini Pemerintah Kota Bandarlampung tidak memasang target kepada kafilah, namun meminta mereka berjuang dan memaksimalkan kemampuannya.

"Target tidak ada, sudah ikut dalam kejuaraan ini juga sudah luar biasa. Karena menang kalah sudah biasa, jadi jangan dibawa beban," kata dia.

Eva mengatakan demi keselamatan para peserta MTQ asal Bandarlampung, Pemkot pun akan menyiapkan dokter guna memeriksa kondisi para qori dan qoriah.

Sementera itu Kepala Kontor Kementrian Agama Kota Bandarlampung, Makmur mengatakan jumlah keseluruhan kafilah yang akan dilepas untuk MTQ tingkat provinsi berjumlah 93 orang.

"Perserta MTQ yang akan mengikuti cabang lomba yakni Tilawatil Qur'an ada 16 orang, Hifzhil Qur'an 10 orang, Tafsir Al-Qur’an 2 orang, Fahm Al-Qur’an 6 orang (2 regu), Syarh Al-Qur’an  6 orang (2 regu), Khath Al-Qur’an  6 orang, naskah ilmiah 5 orang, hafalan hadits 2 orang, dengan sisanya adalah pelatih dan official," kata dia.

Ia mengatakan pada gelaran MTQ ini targetnya memlertahankan urutan lima besar se-Provinsi Lampung sebagaimana gelaran MTQ pada tahun lalu.

"Tahun lalu kita masuk lima besar MTQ tingkat provinsi, target kita mempertahankan itu. Untuk cabang yang diandalkan adalah Tilawah Qur'an," kata dia.