Dompet Dhuafa-DDV Jatim #BeraniBaik bersama Sahabat Tunagrahita

id Dompet Dhuafa-DDV Jatim #BeraniBaik bersama Sahabat Tunagrahita

Dompet Dhuafa-DDV Jatim #BeraniBaik bersama Sahabat Tunagrahita

Dompet Dhuafa-DDV Jatim #BeraniBaik bersama Sahabat Tunagrahita. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Saya pasrah mas, Allah memberikan cobaan saya seperti ini. Saya tidak menyesal atau kecewa, saya terima kondisi ini dengan rasa syukur, keyakinan saya hanya satu, masuk surga bersama mereka, ucap Bu Fitri

Malang (ANTARA) - Special day for special kids adalah tema kegiatan yang digagas oleh Dompet Dhuafa bersama DDV Jatim. Acara yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sumber Dharma, Malang, Jawa Timur pada Jumat (3/12) bersama anak-anak tunagrahita itu berjalan dengan lancar. 

Kegiatan bersama adik-adik tunagrahita dimulai dengan senam pagi, semua peserta antusias mengikuti guru senam, meskipun gerakan tidak sama mereka tetap bisa bahagia. 

Acara selanjutnya menggambar bebas di atas kain tas. Masing-masing mengekspresikan apa yang mereka impikan. Dari 30 peserta ada yang menarik, namanya Syifa. Dia terlihat pasif, ibunya aktif membimbing pelan-pelan. 

Gambar love dengan tulisan love mama  terukir indah di atas kanvas tas. 

Baca juga: Dompet Dhuafa terima penghargaan dari Kementerian Agama

Fitri (33) merupakan orang tua sekaligus Ibu dari Syifa. Fitri ibu yang luar biasa, selain Syifa ternyata anaknya yang kedua juga terlahir sebagai anak istimewa (tunagrahita). Setiap hari Fitri semangat mengantarkan kedua anaknya yang tunagrahita untuk belajar di sekolah.

"Saya pasrah mas, Allah memberikan cobaan saya seperti ini. Saya tidak menyesal atau kecewa, saya terima kondisi ini dengan rasa syukur, keyakinan saya hanya satu, masuk surga bersama mereka," ucap Bu Fitri sambil menitikan air mata

Selain Bu Fitri pejuang lainya adalah Yani (51).

Baca juga: Memberantas buta huruf Al-Qur'an dengan metode ILQ

 "Saya senang Mas, bisa belajar bersama anak-anak spesial, sudah 22 tahun saya mendampingi anak-anak di sini. Banyak hikmah yang saya peroleh dari mereka," katanya.

“Alhamdulillah hari ini (Jumat, 3/12) rasanya senang dapat berkumpul dan memberikan kebahagiaan serta semangat para adik-adik ini untuk terus berkembang dengan kemampuan yang maksimal. Maka dengan kegiatan ini banyak pelajaran yang bisa kita ambil, salah satunya pendampingan orang tua dalam memberikan motivasi serta teladan bagi anak-anak adalah hal yang penting demi perkembangan dan masa depan anak tersebut,” ujar Nur salah satu relawan dari DDV Jawa Timur.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022