Dinkes Mukomuko mobilisasi massa untuk ikut vaksinasi COVID-19

id Mukomuko

Dinkes Mukomuko mobilisasi massa untuk ikut vaksinasi COVID-19

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 dengan cara mobilisasi massa yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami minta setiap puskesmas dari 17 puskesmas membuat jadwal kegiatan vaksinasi di wilayahnya kemudian disampaikan ke satgas agar mereka melakukan mobilisasi massa untuk mengikuti vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu setelah bertemu dengan seluruh kepala puskesmas di daerah ini terkait dengan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini.

Ia menilai, salah satu kendala sedikitnya warga masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini mengikuti vaksinasi COVID-19 karena belum adanya mobilisasi masyarakat di wilayah ini.

Ia meminta setiap puskemas di daerah ini berkoordinasi dengan satgas penanggulangan COVID-19 di tingkat kecamatan hingga desa untuk melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya.
  
Selanjutnya satgas yang terdiri dari polisi, TNI, dan perangkat desa melakukan mobilisasi massa masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal COVID-19 di lokasi yang telah ditentukan di wilayahnya masing-masing.
  
Sementara itu, ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11.800 dosis vaksin Sinovac untuk warga lanjut usia (lansia), petugas pelayanan publik, masyarakat umum, dan pelajar di daerah ini.
  
Ia mengatakan, dari sebanyak belasan ribu dosis vaksin Sinovac tersebut, sebagiannya telah didistribusikan ke dua puskesmas yang berada jauh dari kota Mukomuko, yakni di Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Ipuh.
  
Kemudian sebagian vaksin Sinovac tersebut akan didistribusikan ke 15 puskesmas lainnya yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini termasuk disalurkan ke RSUD setempat.
  
Lalu sisa vaksin Sinovac untuk stok kabupaten yang digunakan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang diadakan oleh TNI dan Polri dan RSUD.***3***

Uploader : Angga Pramana