Tiga Kabupaten di Babel nol kasus harian COVID-19

id Bangka Belitung

Tiga Kabupaten di Babel nol kasus harian COVID-19

Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga dari tujuh kabupaten/kota di Babel nol kasus harian COVID-19, dengan jumlah pasien aktif yang menjalani isolasi 182 orang. (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga di antara tujuh kabupaten/kota di provinsi itu nol kasus harian COVID-19, sedangkan jumlah pasien aktif yang menjalani isolasi 182 orang.

"Hari ini kasus harian COVID-19 bertambah tujuh tersebar di empat kabupaten," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Berdasarkan data terbaru penambahan tujuh orang terpapar COVID-19 dengan kumulatif 51.926 jiwa tersebar di Kabupaten Bangka (3), Bangka Barat (1), Bangka Selatan (1), Belitung (2).

Sementara itu, tiga kabupaten/kota yang tidak ada kasus orang terpapar COVID-19 terdapat di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah, dan Belitung Timur.

"Dengan penambahan tujuh kasus ini, maka total pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 182 orang," katanya.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 24 orang tersebar di Pangkalpinang (7), Bangka (5), Bangka Barat (1), Belitung (5), dan Belitung Timur (5).

"Hari ini pasien meninggal akibat COVID-19 hanya satu orang pasien terdapat di Kabupaten Bangka Barat," katanya.

Dia menjelaskan penanganan jenazah terpapar COVID-19 dengan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan virus berbahaya itu.

"Alhamdulillah, selama ini penanganan pasien meninggal ini berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan keluarga dalam penanganan jenazah oleh tim satgas," katanya. 

Uploader : Angga Pramana