PHE OSES bantu perbaikan infrastruktur SDN 08 Simpang Pasak Belitung Timur

id PHE OSES,Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relations & CID , Belitung Timur,SDN 08 Simpang Pasak

PHE OSES bantu perbaikan infrastruktur SDN 08 Simpang Pasak Belitung Timur

PHE OSES bantu perbaikan infrastruktur SDN 08 Simpang Pasak Belitung Timur. Foto ANTARA/HO-PHE OSES.

Dengan bidang pendidikan sebagai salah satu fokus utama selama tahun 2023, PHE OSES berharap agar generasi penerus bangsa dapat merasakan pendidikan yang layak, ujarnya
Belitung Timur (ANTARA) - Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan terutama segi infrastruktur penunjang kegiatan belajar dan mengajar, PHE OSES melakukan perbaikan ruang perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri 8 Simpang Pesak, Belitung Timur, untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar bagi para siswa dan tenaga pengajar.

Perbaikan pada penggantian plafon, atap yang rusak, pengecatan ulang bangunan, serta penambahan fasilitas dan prasarana seperti meja kantor, kursi kantor, serta rak buku yang diselesaikan pada awal bulan Oktober tahun 2023 ini merupakan komitmen PHE OSES dalam meningkatkan kualitas pada aspek pendidikan.

“Alhamdulillah kegiatan renovasi gedung sekolah selesai dilaksanakan. PHE OSES melalui program CSR telah membantu perbaikan gedung sekolah yaitu renovasi gedung perpustakaan serta penambahan mebeler, mudah-mudahan dapat bermanfaat serta dapat mendukung kegiatan belajar bagi siswa SD Negeri 8 Simpang Pesak”, tutur Evi, Kepala Sekolah SDN 8 Simpang Pesak dalam rilisnya yang diterima di Lampung Timur, Kamis (7/12/23).

Sebelumnya, perpustakaan milik sekolah dasar yang terletak di Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur ini berada dalam kondisi kurang baik. Atap ruangan perpustakaan mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan kebocoran dan ketidaknyamanan dalam kegiatan belajar mengajar. Kini, setelah proses renovasi dirampungkan, sebanyak 96 orang siswa dari 6 rombongan belajar dapat belajar maksimal didukung infrastruktur yang lebih baik.

Evi Surati berharap agar perbaikan infrastruktur sekolah ini dapat bermanfaat bagi para siswa.

Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relations & CID Zona 6 menambahkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian PHE OSES akan pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda. 

“Program renovasi ini merupakan bentuk dukungan PHE OSES terhadap siswa siswi agar mereka dapat belajar dengan optimal dan berprestasi”, ujarnya.

PHE OSES melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berkomitmen untuk terus menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah operasinya. 

"Dengan bidang pendidikan sebagai salah satu fokus utama selama tahun 2023, PHE OSES berharap agar generasi penerus bangsa dapat merasakan pendidikan yang layak," ujarnya. (kerjasama)