Realisasi vaksinasi COVID-19 di Bangka capai 53,38 persen

id Bangka

Realisasi vaksinasi COVID-19 di Bangka capai 53,38 persen

Layanan vaksinasi di Bangka (babel.antaranews.com)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan realisasi vaksinasi dosis pertama hingga saat ini tercatat 53,38 persen atau 136.196 orang dari target 255.161 orang.

"Realisasi vaksinasi tahap pertama untuk semua kelompok usia wajib vaksin sudah mencapai 53,38 persen," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Sedangkan capaian vaksinasi dosin kedua untuk kelompok masyarakat usia wajib vaksin dengan sasaran yang sama terdata 33,74 persen atau sebanyak 86.103 orang.

"Realisasi vaksinasi tersebut masih akan terus bertambah karena layanan gerai vaksin terus ditingkatkan sampai ke tingkat pedesaan," kata dia.

Pemerintah Kabupaten Bangka bersama dengan TNI, Polri, partai politik, organisasi masyarakat terus mengoptimalkan layanan vaksinasi setiap hari untuk mengejar target capaian minimal 70 persen hingga akhir 2021.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Bangka Tengah tersisa 11 orang

"Saya optimis capaian target itu mampu terealisasi bahkan diperkirakan mampu terlampaui mengingat optimalisasi layanan vaksinasi terus dilakukan," ujarnya.

Dia mengingatkan bagi masyarakat usia wajib vaksin yang belum mendapat suntikan vaksin segera mendaftar ke gerai vaksin terdekat dengan membawa KTP dan dokumen kartu keluarga.

"Masyarakat didorong segera mendapat layanan suntik vaksin guna mempercepat terwujudnya wilayah Kabupaten Bangka ke zona aman dari sebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: Bangka Tengah dan Bangka Selatan tidak ada penambahan kasus COVID-19

Uploader : Angga Pramana

Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021