Bangka Tengah dan Bangka Selatan tidak ada penambahan kasus COVID-19

id Bangka Tengah

Bangka Tengah dan Bangka Selatan tidak ada penambahan kasus COVID-19

Kegiatan vaksinasi di Bangka Tengah, bagian upaya mencegah penyebaran virus COVID-19, Minggu (26/9) (ANTARA/ahmadi)

Pangkalpinang (ANTARA) - Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak mengalami penambahan kasus penularan COVID-19 menurut data terkini Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan tidak ada penambahan kasus orang terkonfirmasi COVID-19," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Menurut data terbaru, ia mengatakan, angka kasus penularan COVID-19 di Kepulauan Bangka Belitung bertambah 12 dan tambahan tersebut berasal dari Bangka (3), Bangka Barat (3), Belitung (2), Belitung Timur (3), dan Pangkalpinang (1).

"Dengan adanya penambahan 12 kasus ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi di Isoter, isolasi mandiri, dan rumah sakit rujukan menjadi 200 orang," katanya.

Baca juga: PT Timah gencarkan vaksinasi COVID-19 warga Desa Kulur
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Bangka Tengah sebanyak 6.354 orang


Sementara itu, penderita COVID-19 yang sembuh tercatat bertambah 30 orang dengan perincian 10 orang dari Pangkalpinang, empat orang dariBangka, satu orang dari Bangka Tengah, satu orang dari Bangka Barat, dua orang dari Bangka Selatan, enam orang dari Belitung, dan enam orang dari Belitung Timur.

"Hari ini satu orang pasien meninggal akibat COVID-19," kata Mikron, menambahkan, pasien tersebut berada di Kabupaten Belitung Timur.

Guna menekan risiko penularan COVID-19, pemerintah daerah terus menjalankan upaya pencegahan dan penanggulangan, termasuk melaksanakan vaksinasi dan mengintensifkan pengawasan terhadap orang berstatus suspek dan orang yang melakukan kontak erat dengan penderita infeksi virus corona.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah perkuat pendidikan berbasis digital

Uploader : Angga Pramana