Alumni Akabri 98 Nawahasta gelar serbuan vaksinasi dan baksos

id Vaksinasi,COVID-19,Dinkes,TNI,Polri,Serbuan vaksinasi

Alumni Akabri 98 Nawahasta gelar serbuan vaksinasi dan baksos

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Alumni Akabri 98 di Bandarlampung. Selasa, (21/9/2201). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Jadi selain serbuan vaksinasi kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, kata Romas
Bandarlampung (ANTARA) - Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 98 Nawahasta menggelar serbuan vaksinasi dan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Makodim 0410/KBL. 

"Ya kita melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 dan baksos nusantara Akabri 98 yang digelar serentak di 34 provinsi Di Indonesia. Di Bandarlampung, kita targetkan 500 dosis vaksin tahap pertama dan 400 paket sembako," kata Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan Ini merupakan suatu bentuk kegiatan Akabri 98 Nawahasta tiga Matra (TNI AD, AL, AU) dan Polri guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Baca juga: Airlangga: Vaksinasi di Lampung dan Sumbar jadi perhatian Presiden Jokowi

"Jadi selain serbuan vaksinasi kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Romas selaku perwakilan alumni Akabri 98.

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto S.I.K, yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggginya kepada alumni Akabri 98 atas pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan serbuan vaksin ini menjadi bukti komitmen TNI dan Polri, khususnya alumni 98 dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah agar kekebalan komunal segera tercapai.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung akan vaksinasi 25.000 siswa SMP

"Hal ini juga wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi dari 14 September 2021 dengan target 100.000 dosis vaksin, 75.000 paket sembako, 10.000 masker, dan 2.000 paket isi ulang oksigen samator.