Sambut HUT Ke-76 RI, GGF dukung program Indonesia Tangguh

id Ggf, ggp, bantuan buah

Sambut HUT Ke-76 RI, GGF dukung program Indonesia Tangguh

Great Giant Foods (GGF) bersama Kemenkes RI dan Habitat for Humanity Indonesia jalin kerjasama dalam upaya mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas di masa pandemi COVID-19. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Great Giant Foods (GGF) bersama Kemenkes RI dan Habitat for Humanity Indonesia menjalin kerja sama dalam upaya mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas di masa pandemi COVID-19.

Dukungan kerja sama GGF dengan Habitat for Humanity Indonesia berupa donasi uang tunai senilai Rp300 juta untuk dukungannya dalam program "Tempat Singgah Pejuang Medis".

Acara serah terima donasi tersebut dilakukan secara virtual dan diserahkan oleh Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP), Welly Soegiono kepada National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin.

Sedangkan kerja sama antara GGF dengan 
Kemenkes RI berupa donasi buah Jambu Crystal Sunpride sebanyak 2.500 kioogram yang diserahkan kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. 

Acara serah terima donasi tersebut diwakili oleh Head of FMCG GGF, Eva Arisuci Rudjito kepada RSDC Asrama Haji yang diwakili dr. Mukti Eka Rahadian sebagai penangggung jawab logistik Filantropi disaksikan Head of PM and Marketing Dept Luthfiany Azwawie.

Selain dua bantuan tersebut, GGF dengan produk-produk yang lain yaitu 2.500 lt Susu Hometown, 1.250 botol Juice Rejuve dan juga 2.000 Chicken rice box Belfoods telah memberikan bantuannya kepada 18 Rumah Sakit di Jakarta, Tangerang hingga Bogor.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan yang bertugas di saat masa pandemi ini.

Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono mengatakan, dalam masa pandemi COVID-19 GGF terus melakukan kegiatan sosial lainnya Mulai pembagian masker gratis, hazmat gratis, makanan sehat gratis, serta bantuan berupa buah buahan Sunpride, susu Hometown hingga bantuan oksigen di beberapa rumah sakit di Jawa, Bali, dan Lampung.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang bertugas di masa pandemi COVID-19," Katanya, Sabtu.

Ia berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Head of FMCG GGF, Eva Arisuci Rudjito mengatakan, tujuan dari program GGF untuk Indonesia Tangguh adalah untuk memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang terus bertugas membatu dan melayani masyarakat yang terdampak pandemi. 

"GGF juga nantinya akan mengajak partisipasi konsumen untuk melanjutkan dukungan donasi program Tempat Singgah Pejuang Medis yang disalurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia lewat pembelian produk-produk GGF di toko-toko pada periode Agustus-September 2021," kata dia.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin mengatakan, lonjakan penularan COVID-19 semakin meningkat saat ini mendorong Habitat for Humanity Indonesia melanjutkan program Tempat Singgah Pejuang Medis yang sebelumnya telah membantu lebih dari 1.900 tenaga kesehatan yang melayani pasien mendapatkan tempat istirahat yang aman dan nyaman (INF).