Mengusung misi "Towards Zero Waste", Re.juve berkolaborasi bersama "Seasoldier"

id Ggp, ggf

Mengusung misi "Towards Zero Waste", Re.juve berkolaborasi bersama "Seasoldier"

GGP peduli lingkungan di Indonesia. (Antaralampung/ho)

Mengingat besarnya dampak plastik terhadap lingkungan, kolaborasi dengan Seasoldier merupakan bukti nyata yang secara realistis dapat dilakukan oleh Re.juve dalam misi kami untuk 'Menuju 0 Sampah (Towards Zero Waste)', tutup Richard
Bandarlampung (ANTARA) - PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, kembali berkolaborasi bersama "Seasoldier", sebuah organisasi peduli lingkungan di Indonesia yang diprakarsai oleh Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum.

Pada kolaborasi ini, Re.juve melanjutkan misi "Menuju 0 Sampah (Towards Zero Waste) yang berfokus pada pengembalian sampah botol Re.juve dengan harapan dapat mengurangi sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) dan laut.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Re.juve memiliki misi yaitu ingin membantu lebih banyak orang untuk hidup lebih bahagia #LiveHappier dengan mencukupi asupan nutrisi harian melalui produk makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, sekaligus terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat, serta tetap menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melalui pilar #GOODforEarth yang diterapkan oleh Re.juve.

Pada press conference yang berlangsung di gerai Re.juve Kota Kasablanka Lt. GF, Richard Anthony selaku CEO & President Director Re.juve menyampaikan, kerja sama Re.juve dan Seasoldier kali ini merupakan awal dari kerja sama berkelanjutan di mana kami bersama-sama mengedukasi masyarakat dan memperluas jaringan informasi tentang pentingnya prinsip 3R, yaitu reduce, recycling, dan reuse melalui salah satu aksi nyata yaitu dengan Bring Back Your Empty Re.juve Bottles yang nantinya akan dikelola oleh Seasoldier.

Richard menambahkan, “Terhitung sejak tahun 2020, Re.juve mengganti semua kemasan botol plastik PET yang digunakan pada seluruh varian Re.juve menjadi 100 persen botol Recycled-PET (rPET) berstandar food grade, yang juga 100 persen dapat didaur ulang kembali menjadi benda-benda bernilai ekonomi. Investasi Re.juve terhadap 100 persen penggunaan rPET ini merupakan bukti komitmen terhadap pengurangan penggunaan virgin plastic dan komitmen ini telah menjadikan Re.juve satu-satunya perusahaan makanan dan minuman pertama di Indonesia yang berkomitmen secara 100 persen menggunakan rPET pada semua varian produk yang ada.

Seasoldier sebagai organisasi yang memiliki misi serupa dengan Re.juve untuk bersama-sama mencari solusi dalam mengurangi dampak negatif penggunaan plastik, memberikan dukungan penuh terhadap program Towards Zero Waste. “Seasoldier sangat mengapresiasi Re.juve yang berani mengambil langkah positif untuk keberlangsungan lingkungan. Ke depannya, Re.juve dan Seasoldier bersama-sama fokus dalam memaksimalkan misi ini, terutama melalui edukasi guna mendorong konsumen Re.juve dan masyarakat luas untuk turut berperan dan menciptakan ekonomi sirkular Towards Zero Waste to Landfill,” ujar Dinni Septianingrum, Founder & Chief Operating Officer Seasoldier.

“Mengingat besarnya dampak plastik terhadap lingkungan, kolaborasi dengan Seasoldier merupakan bukti nyata yang secara realistis dapat dilakukan oleh Re.juve dalam misi kami untuk 'Menuju 0 Sampah (Towards Zero Waste)'. Semoga terjalinnya kolaborasi ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk turut serta menjaga bumi pertiwi,” tutup Richard. (ADV)