Kantor Pos Bandarlampung salurkan bantuan bagi masyarakat Pulau Legundi

id COVID-19,PPKM,Kantor Pos,Bnatuan beras PPKM

Kantor Pos Bandarlampung salurkan bantuan bagi masyarakat Pulau Legundi

Penyaluran bantuan beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kepada masyarakat Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran. Rabu, (4/8/2021). (ANTARA/Ho-Kantor Pos Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Pos Bandarlmapung menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ukuran 10 kg kepada masyarakat yang berada di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Total keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan beras PPKM di Pulau Legundi ada 196 yang tersebar dari lima dusun," kata Kepala Kantor Pos Bandarlamoung Frenanda W Rahmanto, dihubungi di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan penyaluran bantuan beras PPKM ke masyarakat di Pulau Legundi tersebut, pihaknya didampingi oleh penerima keluarga harapan (PKH) agar penyalurannya tepat sasaran.

"Kami juga sudah menyalurkan secara langsung bantuan beras PPKM ini ke masyarakat di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, Pulau Sebesi, Sebuku dan Harimau di Kabupaten Lampung Selatan," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan penyaluran bantuan ini ke seluruh wilayah kerja Kantor Pos Bandarlampung yakni Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus dengan jumlah KPM sekitar 280.874.

Ia pun mengatakan bahwa selalu melakukan monitoring terhadap penyaluran bantuan beras PPKM ini di wilayah kerjanya agar pembagiannya sesuai dengan standar protap di masa pandemi COVID-19 serta tepat sasaran.

"Penyaluran bantuan beras ke wilayah kerja kami ini ada yang langsung diantarkan ke rumah KPM ada juga yang terpusat. Untuk yang terpusat jelas masyarakat harus pakai masker dan menjaga jarak serta datang sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata dia.

Sebelumnya, Kantor Pos Bandarlampung pun telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 96.353 KPM dengan rincian Kota Bandarlampung sebanyak 18.700 KPM, Lampung Selatan 39.726 KPM, Pesawaran 4.241 KPM, Pringsewu 9.719 KPM, dan Tanggamus 23.967 KPM.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021