Pemkot Bandarlampung sebut tiga wilayah jadi sasaran mobil vaksin keliling

id COVID-19,Dinkes,Vaksinasi,Polda Lmapung,Vaksin keliling,vaksin keliling lampung

Pemkot Bandarlampung sebut tiga wilayah jadi sasaran mobil vaksin keliling

Mobil vaksinasi COVID-19 keliling Polda Lampung untuk menjangkau masyarakat guna memudahkan mendapatkan vaksin. Rabu (21/7/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna

Kalau kita aman insya Allah semua juga aman maka mari kita bekerjasama dengan baik
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyebutkan bahwa tiga wilayah di kota ini menjadi sasaran vaksinasi menggunakan mobil vaksin keliling COVID-19 milik Polda Lampung.

"Tiga wilayah yang akan kami sasar menggunakan vaksin COVID-19, yakni Pulau Pusaran, Way Dadi, dan Batu Putu," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia pun mengapresiasi inovasi Polda Lampung karena telah menghadirkan mobil vaksinasi keliling, guna menjangkau langsung masyarakat yang berada di pelosok Kota Bandarlampung.

Menurutnya pula dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini akan memudahkan pihaknya dalam menjangkau dan melakukan vaksinasi COVID-19 kepada semua masyarakat ke depannya, sehingga target 700 ribu lebih masyarakat kota ini tervaksinasi dapat dicapai dengan cepat.

Dia pun menyampaikan bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bandarlampung sudah berkomunikasi, bahkan Kapolresta Bandarlampung dan Dandim 0410/KBL telah meminta kepada pemkot untuk menyiapkan puskesmas agar berkeliling guna menggencarkan vaksinasi. 

"Karena Bandarlampung ini kan ibu kota Provinsi Lampung, kalau kita aman insya Allah semua juga aman, maka mari kita bekerjasama dengan baik," kata dia.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan bahwa program mobil vaksinasi keliling Polda Lampung yang baru diluncurkan merupakan inovasi yang dibuat agar vaksinasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Mobil vaksinasi keliling ini bisa digunakan oleh TNI/Polri maupun pemerintah daerah bila mereka membutuhkannya, saya pun telah meminta kepada semua jajaran Polda Lampung untuk menyiapkan mobile vaksin keliling," kata dia.
Baca juga: Kapolda Lampung pimpin apel kesiapan vaksinasi keliling COVID-19
Baca juga: Kapolda Lampung luncurkan vaksinasi keliling guna mudahkan masyarakyat dapat vaksin
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar