Kapolda Lampung pimpin apel kesiapan vaksinasi keliling COVID-19

id polda lampung, apel vaksin, vaksinasi keliling

Kapolda Lampung pimpin apel kesiapan vaksinasi keliling COVID-19

Kapolda Lampung pimpin apel kesiapan dalam rangka vaksinasi keliling COVID-19. ANTARA/HO

Strategi kami adalah mendatangi langsung ke tengah-tengah masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memimpin apel kesiapan vaksinasi COVID-19 keliling yang diselenggarakan oleh Polda Lampung. 

Apel kesiapan tersebut dilaksanakan di Lapangan Saburai Bandarlampung, Rabu, melibatkan personel TNI-Polri, tenaga vaksinator dari Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Lampung, dan puluhan kendaraan dinas polda setempat, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 keliling di Provinsi Lampung. 

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengatakan bahwa vaksinasi massal sudah dilaksanakan, namun perlu ditingkatkan lagi.

"Strategi kami adalah mendatangi langsung ke tengah-tengah masyarakat, guna memudahkan masyarakat dalam melaksanakan vaksin, dengan sarana kendaraan dan personel TNI-Polri yang telah disiapkan," ujarnya.  

Hendro juga menjelaskan untuk wilayah kabupaten, polres jajaran Polda Lampung mempersilakan masyarakat memanfaatkan kendaraan yang ada.

Kendaraan tersebut, untuk menjangkau daerah-daerah permukiman warga yang akan divaksinasi, karena jangkauan masyarakat serta geografis Lampung sangat luas. Kemudian faktor kondisi fisik masyarakat yang tidak memungkinkan untuk datang ke tempat vaksinasi, sehingga perlu upaya upaya kita untuk mendatangi langsung ke tengah-tengah masyarakat, guna percepatan vaksinasi COVID-19. 

"Negara memerintahkan kami wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, makanya ini salah satu langkah kami dalam upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung," kata Hendro pula. 

Dari 1 juta vaksin yang sudah kami terima, saat ini capaian vaksinasi Provinsi Lampung sudah 78 persen, mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan, dapat mempercepat proses vaksinasi di Provinsi Lampung, kata Hendro.  

"Dengan kegiatan vaksinasi COVID-19 keliling Polda Lampung ini, mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita semua dari wabah COVID-19 ini. Tujuan kami adalah untuk kesehatan masyarakat, apabila masyarakat sehat, otomatis ekonomi akan berjalan seperti sedia kala," kata Hendro lagi.
Baca juga: Kapolda Lampung luncurkan vaksinasi keliling guna mudahkan masyarakyat dapat vaksin
Baca juga: Polda Lampung vaksinasi sebanyak 42.252 orang


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar