Kapolda Lampung luncurkan vaksinasi keliling guna mudahkan masyarakyat dapat vaksin

id Vaksinasi,Polda lampung.,Polisi,Dinkes,Vaksinasi keliling

Kapolda Lampung luncurkan vaksinasi keliling guna mudahkan masyarakyat dapat vaksin

Seorang warga sedang divaksinasi pada mobile vaksinasi (vaksinasi keliling) yang digagas oleh Polda Lampung. Rabu, (21/7/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan bahwa peluncuran mobil vaksin atau vaksinasi keliling merupakan sebuah inovasi agar masyarakat dapat lebih mudah memperoleh vaksin COVID-19.

"Kita perlu inovasi dalam melakukan vaksinasi agar rakyat mudah dapat vaksin COVID-19, bukan hanya pada even-even tertentu. Jadi vaksinasi keliling ini kita mendekatkan diri ke masyarakat," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa mobil vaksinasi keliling ini nantinya akan menjangkau masyarakat yang berada di tempat-tempat yang sulit.
 
Dia juga telah meminta kepada jajaran Polda Lampung di semua daerah untuk menyiapkan mobil vaksinasi keliling yang  bisa digunakan oleh TNI/Polri ataupun Dinas Kesehatan setempat apabila mereka membutuhkannya.

Kapolda juga mengatakan bahwa guna menyukseskan program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, pihaknya pun akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai elemen pemerintahan.

"Jadi bila TNI/Polri atau Dinkes butuh melakukan vaksin ke daerah-daerah yang sulit dijangkau, maka siapapun boleh menggunakan mobil vaksinasi ini tanpa administrasi. Untuk vaksin yang kita siapkan dalam vaksinasi keliling ini sebanyak 29 ribu dosis," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, guna menjangkau masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar, Polda Lampung pun akan menyiapkan kapal milik Polair sehingga masyarakat di daerah-daerah seperti itu pun dapat divaksinasi.

"Dengan begitu InsyaAllah semua masyarakat dapat sehat dan ekonomi bergerak membaik serta merasakan kehadiran Negara," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar