Lewat jalur sungai, tiga pemudik dari Riau hanyut saat masuk ke Sumbar

id pemudik hanyut,mudik sumbar

Lewat jalur sungai, tiga pemudik dari Riau hanyut saat masuk ke Sumbar

Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) bersiap berangkat melakukan pencarian. (Antara/HO-SAR Limapuluh Kota)

Terdapat empat orang yang mau mudik ke Sumbar
Padang (ANTARA) - Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui jalur sungai menggunakan perahu dinyatakan hanyut dan hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Limapuluh Kota, Robi Saputra, di Sarilamak, Rabu, mengatakan informasi terkait adanya tiga orang yang hanyut tersebut berasal dari Pos Damkar Kapur IX.

"Terdapat empat orang yang mau mudik ke Sumbar, mereka menyewa perahu dari Riau tepatnya di Desa Tanjung untuk menuju Sumbar dengan rencana turun di Nagari Muaro Paiti," kata dia.

Ia mengatakan, di tengah perjalanan tepatnya di Toluak Subanio Nagari Muaro Paiti, perahu yang ditumpanginya bersama dengan dua orang pemilik perahu terbalik dan tiga orang dinyatakan hanyut.

"Penumpang tiga orang hanyut dan satu orang selamat. Pemilik perahu dua orang selamat. Korban yang selamat ini yang melapor ke Posko Damkar di Kapur IX," ujarnya.

Dia mengatakan dari informasi yang didapatkan beberapa calon pemudik tersebut beralamat di Duri yang kampung aslinya di Aur Kuning, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Tiga warga yang dinyatakan hilang, yakni Nofi (31), Fadli (20), dan satu belum diketahui identitasnya. Dua orang yang telah diketahui identitasnya itu kampung aslinya di Aur Kuning.

Saat ini, Petugas Pos SAR Limapuluh Kota tengah menuju ke Kapur IX untuk melakukan pencarian dengan menerjunkan sebanyak 9 petugas.

Dalam pencarian, Pos SAR Limapuluh Kota membawa peralatan satu perahu karet dan beberapa peralatan pencarian lainnya.

"Nanti info lanjutannya akan dikabari. Sekarang tim sedang bergerak untuk mencari korban yang hilang," ujarnya.
Baca juga: Perbatasan Jambi-Sumbar disekat
Baca juga: Jasa Raharja siapkan angkutan mudik gratis ke Sumsel dan Sumbar