Polisi cari warga hanyut di Sungai Semangka Suoh, Lampung Barat

id Lampung Barat ,Polisi cari warga hanyut ,Sungai way semaka

Polisi cari warga hanyut di Sungai Semangka Suoh, Lampung Barat

Suasana saat sejumlah anggota kepolisian dan warga melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Way Semangkak di Lampung Barat. ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polsek Suoh, Polres Lampung Barat, melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hanyut terbawa arus Sungai Way Semangka di Pekon (Desa) Srimulyo, Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel dan dibantu warga untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Saat ini personel Polsek Suoh dibantu TNI, BPBD, dan warga setempat melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian terhadap korban," kata Kapolres saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan korban tenggelam tersebut bernama Sodikin (30) dan Didin (28), keduanya merupakan warga Dusun Srinadi, Pekon Tri Mekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

"Satu korban ditemukan dalam keadaan selamat atas nama Didin, sedangkan korban atas nama Sodikin (30) sampai saat ini belum ditemukan," kata dia.

Ia menjelaskan, kendala dalam melakukan pencarian saat ini karena cuaca sangat buruk, hujan masih turun lebat, sehingga pihaknya harus waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia menjelaskan kejadian bermula sekira pukul 17.30 WIB ketika kedua korban berniat membetulkan tali rakit yang tersangkut.

Dalam proses perbaikan, perahu yang digunakan korban untuk memperbaiki tali tersebut mengalami kebocoran dan tenggelam, sehingga kedua korban berenang berusaha ke tepian, namun keduanya terbawa derasnya arus sungai.

Saat ini pihak kepolisian Polsek Suoh bekerja sama dengan pihak TNI, BPBD, dan aparat pekon dan warga setempat masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Beberapa warga juga melakukan penyelaman untuk mencari korban, namun hingga saat ini korban Sodikin belum juga ditemukan.