Petugas lanjutkan pencarian anak hanyut di Bandarlampung

id anak hanyut bandarlampung,kecelakaan perairan,upaya penyelamatan

Petugas lanjutkan pencarian anak hanyut di Bandarlampung

Petugas penyelamat menyisir aliran sungai untuk menemukan anak yang pada Senin (8/1/2024) dilaporkan hanyut di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas penyelamat melanjutkan upaya untuk mencari seorang anak berusia 2,5 tahun yang pada Senin (8/1) dilaporkan hanyut terbawa arus kali di lingkungan Perumahan Griya Kencana, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Sampai saat korban hanyut belum ketemu dan kami bersama tim masih melakukan pencarian hingga kali di Haji Mena," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Anthony Irawan di Bandarlampung, Selasa.

Upaya pencarian telah dilakukan sejak Senin (8/1) sekitar pukul 16.00 WIB, setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung menerima laporan mengenai kejadian nahas yang menimpa anak tersebut.

Anthony menyampaikan bahwa tim petugas menyusuri aliran sungai untuk menemukan anak yang terseret arus kali.

"Pagi ini tim sudah bergegas melakukan pencarian kembali, dan diharapkan segera ketemu karena air juga sudah menyusut," kata dia.

Menurut dia, upaya pencarian melibatkan petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan, serta sukarelawan.

"Kami lihat dulu perkembangannya. Kapan operasi akan dihentikan itu belum ada koordinasi, tapi mudah-mudahan korban hanyut dapat ditemukan secepatnya," kata dia.