Penerbangan Jakarta-Wuhan kembali dibuka menggunakan Lion Air

id Jakarta-Wuhan,penerbangan Jakarta-Wuhan,penerbangan China-Indonesia

Penerbangan Jakarta-Wuhan kembali dibuka menggunakan Lion Air

Beberapa ranjang yang digunakan untuk menangani pasien pada masa-masa awal COVID-19 mewabah di Wuhan menjadi salah satu koleksi di Museum Anti-COVID-19 di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - Jalur penerbangan dari Jakarta menuju Wuhan, China, pergi-pulang dibuka lagi untuk memberikan pelayanan kepada para penumpanga setiap hari Senin.

Informasi yang diperoleh ANTARA di Beijing, Rabu, jalur penerbangan tersebut dilayani oleh Lion Air dengan menggunakan pesawat Boeing 737-900.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-2619 berangkat dari Jakarta pukul 06.20 WIB dan tiba di Wuhan pada pukul 12.25 WIB.

Pesawat yang berganti nomor penerbangan menjadi JT-2618 itu lalu kembali dari Wuhan pukul 15.10 waktu setempat (14.10 WIB) dan tiba pukul 20.20 WIB.

Divisi Penumpang Internasional Pelayanan Bandara Wuhan menyediakan tempat untuk memberikan pelayanan terkait visa kepada penumpang asing.

Oleh karena banyak di antara para pekerja migran China yang tidak familiar menggunakan telepon selular, pihak bandara membentuk tim khusus untuk memandu para penumpang menyampaikan barang bawaannya kepada pihak bea cukai secara daring.

Selain dari Jakarta, penerbangan tujuan Wuhan juga mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.

Sementara itu, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) mengumumkan penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia karena di antara penumpangnya ada yang positif COVID-19.

Ketiga penerbangan yang terkena sanksi penangguhan sementara itu adalah Xiamen Airlines dari Manila ke Xiamen, KLM (Amsterdam-Hangzhou), dan Kenya Aiirways (Nairobi-Guangzhou), demikian CAAC dikutip kanal berita OneTube Daily.


Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar