Ketua Umum KONI Lampung minta optimalkan persiapan menghadapi PON

id ketum koni lampung, persiapan pon, cabor pon, pon papua

Ketua Umum KONI Lampung minta optimalkan persiapan menghadapi PON

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Muhammmad Yusuf Sulfarano Barusman (baju putih) . (ANTARA/HO)

Kami rencanakan berkunjung juga ke beberapa cabang olahraga yang ada di luar kota, agar semua juga bisa diberikan perhatian maksimal oleh KONI Provinsi Lampung sebagai motivator dan koordinator program latihan, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Muhammmad Yusuf Sulfarano Barusman meminta pengurus KONI maupun cabang olahraga mengoptimalkan persiapan, baik teknis dan non teknis guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Kami akan terus melakukan pemantapan persiapan menuju PON XX di Provinsi Papua Oktober mendatang. Karena itu seluruh pengurus KONI dan cabang olahraga mengoptimalkan persiapannya,” kata dia,  di Bandarlampung,  Selasa. 

Ia berharap  semua mempersiapkan diri, untuk menghadapi pertadingan PON mendatang. Meskipun sempat tertunda satu tahun dalam situasi pandemi, persiapan teknis dan nonteknis harus lebih dioptimalkan. 

Baca juga: Menpora bantah kabar penundaan PON di Papua, tetap digelar 2-15 Oktober 2021

Menurut dia, dalam sisa waktu yang ada, secara teknis tinggal sedikit yang bisa dilakukan. Karena itu, dia meminta seluruh pengurus KONI  memberikan dukungan secara moril dan psikologis kepada para atlet.

“Kami rencanakan berkunjung juga ke beberapa cabang olahraga yang ada di luar kota, agar semua juga bisa diberikan perhatian maksimal oleh KONI Provinsi Lampung sebagai motivator dan koordinator program latihan," jelasnya.

Di sisi lain,  ia juga meminta para atlet softbol dan bisbol lebih berkonsenterasi menghadapi PON Papua.

“Bagi mahasiswa Universitas Bandar Lampung yang turut dalam tim bisa mempersembahkan medali, kita akan berikan beasiswa. Juga mungkin untuk mahasiswa lainnya,” tegasnya.

Yusuf mengimbau juga kepada para pembina olahraga baik yang ada di pemerintahan maupun swasta untuk turut memberikan perhatian dalam bentuk apapun kepada para atlet.

“Ya bentuknya bisa apa saja perhatian itu, bisa berbentuk materi atau nonmateri, kesempatan, perhatian atau apapun. Mereka ini berjuang untuk membela nama Lampung. Harapannya kan memang untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung di tingkat nasional," jelasnya.

Yoli Maristo, pelatih tim softbol Lampung sangat berharap peninjauan Ketua Umum KONI itu mampu memberikan dorongan secara psikologi para atlet softbol maupun bisbol.