Lampung gelar seleksi atlet panjat tebing untuk PON XXI

id panjat tebing, atlet lampung, koni lampung, pon

Lampung gelar seleksi atlet panjat tebing untuk PON XXI

Lampung seleksi atlet panjat tebing untuk PON XXI (ANTARA/HO)

Nanti ada tiga babak kualifikasi yang seluruhnya akan diakumulasi, artinya mana nanti yang terbaik maka itulah yang akan terpilih, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lampung menggelar seleksi atlet cabang olahraga panjat tebing untuk mendapatkan jatah satu kuota atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Seleksi diikuti oleh tujuh orang atlet dari pengurus kabupaten/kota di Lampung dengan lokasi terpusat di Venue Wall Climbing (papan panjat) PKOR Way Halim Bandarlampung.

"Kemarin sudah selesai pertemuan teknis jadi hari ini kita dapat tujuh atlet yang akan berkompetisi, semua perwakilan dari pengurus kabupaten dan kota yang mengirimkan delegasinya," ujar Sekretaris FPTI Lampung Munadi Afrizal dalam keterangannya di Bandarlampung, Minggu.

Dalam seleksi kata Munadi, tujuh atlet akan melalui tiga kategori yang akan dilalui di antaranya boulder, speed dan lead.

"Nanti ada tiga babak kualifikasi yang seluruhnya akan diakumulasi, artinya mana nanti yang terbaik maka itulah yang akan terpilih," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa FPTI Lampung sangat transparan dan terbuka, ajang kualifikasi disaksikan seluruh pengurus dan bidang terkait sehingga diharapkan akan benar-benar tersaring atlet pilihan.

"Semua bidang dilibatkan, tentu kami berharap yang terbaik, sebab siapapun nanti atlet terpilih bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk mewakili Lampung di PON," kata Munadi yang juga advokat Peradi itu.

Senada dengan Munadi, Ketua FPTI Lampung, Rudiantoni memberikan semangat yang sama, bahwa setiap atlet mempunyai potensi, namun pilihan dilakukan untuk mewakili Lampung.

"Siapapun yang lolos itu nanti akan mewakili FPTI Lampung, jadi tetap semangat dan jaga sportivitas," tambah Rudiantoni.

Diketahui, Berdasarkan keputusan Pengurus Pusat FPTI, Lampung mendapatkan kuota satu atlet putri, hal itu berdasarkan pertimbangan pengurus dan bidang yang disepakati juga oleh KSB terpilih 2023-2027 yang baru di lantik KONI Pusat, pada Senin (4/3/2024).