Wali Kota Bandarlampung: Semua lapisan masyarakat berperan cegah COVID-19

id COVID-19 ,Wali Kota Bandarlampung ,Eva Dwiana,Corona Lampung,Satgas COVID-19

Wali Kota Bandarlampung: Semua lapisan masyarakat berperan cegah COVID-19

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberikan pengarahan kepada tim satgas COVID-19 tingkat kecamatan dan kelurahan, Jumat (16/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Kita semua dari Wali Kota, hingga RT dan juga keluarga dapat menjadi satgas COVID-19 bagi lingkungan sekitar
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa semua lapisan masyarakat memiliki peran yang sama dalam hal pencegahan COVID-19 di daerah ini.

"Kita semua dari Wali Kota, hingga RT dan juga keluarga dapat menjadi satgas COVID-19 bagi lingkungan sekitar kita," kata Eva Dwiana yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung, Jumat.

Dia menilai dengan dibentuknya satgas COVID-19 dari tingkat RT/RW di setiap kelurahan dan kecamatan diharapkan dapat memantau kasus COVID-19 yang berada di permukiman sekitarnya.

Kemudian, juga memberikan pengawasan kepada pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri serta memberikan edukasi kepada masyarakat, agar peduli terhadap protokol kesehatan.

"Kalau masyarakat sadar akan pentingnya prokes insya Allah apa yang kita inginkan Bandarlampung zona hijau dalam waktu dekat tercapai," kata dia pula.

Wali Kota Bandarlampung tersebut memang dalam dua hari terakhir sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) hingga tingkat bawah dengan memberikan pengarahan kepada tim satgas yang berada di kecamatan dan kelurahan.

Dalam dua hari ini, Wali Kota Eva Dwiana telah memberikan pengarahan di 9 kecamatan dari 20 kecamatan di Kota Bandarlampung, tentunya tujuannya agar masyarakat patuh prokes dan Bandarlampung berada di zona hijau penyebaran COVID-19.

"Saya sudah perintahkan bahwa prokes ini harus lebih kencang lagi kita gaungkan hingga tingkat bawah," kata dia pula.
Baca juga: Satgas COVID-19 harap masyarakat Bandarlampung tidak mudik
Baca juga: Satgas COVID-19 Bandarlampung catat 192 kendaraan luar Lampung diberhentikan