Satgas COVID-19 harap masyarakat Bandarlampung tidak mudik

id COVID-19,Wuhan,Dinkes,Bandarlmapung,Larangan mudik

Satgas COVID-19 harap masyarakat Bandarlampung tidak mudik

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, saat dimintai keterangan. Jumat. (16/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bandarlampung berharap masyarakat setempat mendukung kebijakan Pemerintah Pusat yang melarang melakukan mudik Lebaran 2021 guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya harap semua mendukung ini dan saling mendoakan mungkin kita jauh di mata dengan orang terdekat namun tetap masih bisa dekat di hati," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, meskipun masyarakat tidak bisa mudik dan bertemu langsung dengan keluarga terdekat namun mereka bisa memanfaatkan teknologi yang semakin canggih sehingga tetap bisa melakukan komunikasi.

Baca juga: Polda Lampung ingatkan masyarakat patuhi larangan mudik

"Kan masyarakat bisa manfaatkan teknologi seperti video call atau confrence untuk melepas kangen atau berkomunikasi," kata dia.

Dia pun mengatakan bahwa larang atau himbauan untuk tidak mudik Lebaran sebenarnya bukan hanya untuk aparatur sipil negara (ASN) saja namun hal itu berlaku bagi semua masyarakat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Ini mungkin harus dimengerti oleh semua pihak. Mungkin saat pulang kita dalam keadaan sehat tapi kan dalam perjalanan tidak tahu mereka akan mampir dimana dan bisa jadi terkena di perjalanan," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, dapat menularkan kepada orang di sekitarnya terlebih lagi di dalam rumahnya ada orang tua yang mungkin memiliki kormobid dan lain sebagainya inilah yang harus dihindari.

"Sekali kami minta kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat untuk taat agar tidak mudik. Kalau situasi sudah membaik dan aman mungkin kapan saja kita bisa mudik atau pulang kampung,"kata dia.

Baca juga: Satgas COVID-19 Bandarlampung catat 192 kendaraan luar Lampung diberhentikan
Baca juga: Ditlantas Polda Lampung imbau warga tak mudik