Polresta Bandarlampung siapkan delapan posko pengamanan Idul Fitri 1442 H

id Polisi,Idul fitri,Polresta Bandarlampung,COVID-19 ,Pengamanan,Polresta,pengamanan lebaran

Polresta Bandarlampung siapkan delapan posko pengamanan Idul Fitri 1442 H

Kapolresta Bnadarlampung Kombes Yan Budi Jaya saat acara Rakor Lintas Sektoral membahas pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah, di Bandarlampung, Senin (5/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

....enam posko pengamanan dan dua posko pelayanan
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung menyiapkan delapan pos komando (posko) untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun 2021.

"Sepertinya kami akan buat delapan posko, dimana enam posko pengamanan dan dua posko pelayanan yang tersebar di titik-titik di kota ini," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya, di Bandarlampung, Senin.

Dia berharap posko-posko pengamanan tersebut akan bersinergi atau menjadi satu dengan posko Gugus Tugas COVID-19, sehingga akan terjadi penebalan personel dan semakin aman dalam menjalankan tugas.

"Sesuai petunjuk Wali Kota Bandarlampung, Idul Fitri ini tetap akan dibuat posko COVID-19 di pintu-pintu masuk ke kota ini. Saya harap poskonya menjadi satu dan tidak terpencar-pencar," kata dia lagi.

Menurutnya pula apabila ada koordinasi dengan personel Gugus Tugas COVID-19, pengamanan di Kota Bandarlampung akan berjalan dengan tertib dan lancar, sebab hal itu akan saling melengkapi dan menjaga serta memperkuat satu sama lain.

Terkait Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan, lanjut dia, Polda Lampung berharap kepada semua jajaran kepolisian tidak menganggap operasi ini sebagai rutinitas tahunan seperti biasanya, sebab dampak pada tahun ini cukup besar, apalagi sedang gencar-gencarnya terorisme.

Pihaknya pun akan menambah personel dalam operasi ketupat tersebut, dan untuk keamanan bertugas pihaknya pun akan melengkapi sarana dan prasaran yang memadai seperti rompi, bahkan bila perlu dilengkapi dengan senjata.

"Tentunya untuk menambah personel kami harap anggaran operasi ketupat segera cair. DIPA kami hanya untuk 52 personel dan kami dihibahkan Rp5,2 miliar, sehingga saya harap anggaran ini segera keluar sebab sebagian untuk menambah kekuatan. Karena tanpa anggaran kami tidak dapat menambah personel," kata dia pula.
Baca juga: Pemuda gereja ikut bantu TNI-Polri amankan sholat Idul Fitri
Baca juga: Dishub Bandarlampung turut serta dalam pengamanan lalu lintas jelang Lebaran