Vaksinasi nakes di Mukomuko lamban

id Mukomuko,vaksinasi nakes, COVID-19

Vaksinasi nakes di Mukomuko lamban

Gudang penyimpanan vaksin COVID-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.(Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan sampai saat ini jumlah tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap I sebanyak 844 orang atau 87,91 persen.

“Sampai 24 Maret 2021 jumlah tenaga kesehatan yang tersebar di 17 Puskesmas dan RSUD di daerah ini yang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap I sebanyak 844 orang atau 87,91 persen, bertambah dibandingkan sebelumnya 824 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Bustam, yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu mengatakan data itu berdasarkan perkembangan vaksinasi COVID-19 tahap I bagi tenaga kesehatan yang tersebar di Dinas Kesehatan setempat, 17 Puskesmas dan RSUD di daerah ini.

Ia menyebutkan 844 orang tenaga kesehatan di daerah ini telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap I dari sasaran 960 nakes yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis I.

Untuk itu, katanya, sampai sekarang masih ada 116 orang tenaga kesehatan yang tersebar di sejumlah Puskesmas daerah ini yang belum menjalani vaksin COVID-19 tahap I.

“Masih ada nakes yang belum menerima vaksin COVID-19 tahap I karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Menunggu kondisinya pulih agar bisa menerima vaksin COVID-19 dosis II,” ujarnya.