Lapas Rajabasa lakukan percepatan program asimilasi

id Lapas Rajabasa, program asimilasi, asimilasi warga binaan

Lapas Rajabasa lakukan percepatan program asimilasi

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I, Rajabasa, Bandarlampung, Maizar. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Permasyarakatan Kelas I Rajabasa, Bandarlampung, melakukan percepatan asimilasi integritas bagi warga binaan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di area lapas.

"Kebetulan saya baru menjabat di Lapas, tapi ke depan saya akan melanjutkan program tersebut dan akan melakukan percepatan asimilasi," kata Kalapas Kelas I Rajabasa, Maizar di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan program asimilasi integritas tersebut diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) yang baru. Permen itu mengatur tentang pengeluaran warga binaan sesuai prosedur di tengah pandemi COVID-19.

"Berdasarkan Permen yang baru ini, kami akan melakukan percepatan asimilasi integritas untuk warga binaan. Kita masih menunggu aturan yang akan kita buat terkait siapa-siapa yang boleh keluar," kata dia.

Selain melanjutkan program asimilasi integritas, ia juga berencana akan melakukan pembenahan di lingkungan Lapas Rajabasa.

Ke depan, ia akan mencoba mengubah beberapa pelayanan seperti pelayanan kunjungan, pelayanan berbasis HAM, pelayanan pembinaan, pelayanan kesehatan, dan lainnya.

"Intinya kita akan melakukan yang terbaik untuk pelayanan masyarakat," kata dia lagi.