Ratusan peserta ikuti Creative Talk DKV IIB Darmajaya

id Dj, darmajaya, DKV darmajaya

Ratusan peserta ikuti Creative Talk DKV IIB Darmajaya

Ilustrasi/Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar kelas online terhadap pelajar SMA/SMK. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan peserta mengikuti Creative Talk DKV IIB Darmajaya dari berbagai Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Lampung.

"Foto yang baik diciptakan dari sebuah cerita dan pendalaman subjek," kata Creative Storyteller dan Documentary Photographer, Anggertimur dalam Webinar Creative Talk Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa.

Dia melanjutkan, untuk menghasilkan karya yang baik dengan mengenal subjek terlebih dahulu. Ketika sudah mengetahui sisi terdalam dari subjek, maka jepretan yang dihasilkan dapat menceritakan.

"Misalnya subjeknya orang, jangan sampai subjek tersebut hanya dijadikan sebagai objek saja. Tetapi kedudukannya harus setara dengan kita,” kata dia.

Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan mengatakan webinar yang diselenggarakan perdana ini juga dalam mengenalkan prodi S1 DKV.

“Alhamdulillah peserta yang mengikuti webinar ini mencapai ratusan peserta,” katanya.

DKV  merupakan prodi yang kini tengah menjadi kebutuhan dalam Era Revolusi Industri 4.0. Lulusannya juga sangat diminati oleh pencari kerja ataupun stakeholder di Indonesia maupun luar negeri.

"Darmajaya mengikuti kebutuhan dan keinginan stakeholder dan masyarakat dalam menyiapkan SDM yang berkompeten,” katanya lagi.