Ade Utami berharap Lampung bisa kirim tiga perenang ke PON

id renang lampung, pon papua, prsi lampung

Ade Utami berharap Lampung bisa kirim tiga perenang ke PON

Open Water Swimming (OWS)  (Antara Lampung/HO)

Lampung juga punya kesempatan lagi mengisi seat yang ditinggalkan oleh Provinsi Bali dan Banten
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Ade Utami Ibnu mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diperoleh para perenang Lampung untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Alhamdulillah, setelah kuota renang di PON 2020 mendapat 1 seat by number dan Halimatussadiyah sudah dimasukkan namanya, berikutnya kita mendapat kuota Open Water Swimming (OWS)  atas nama Nauval dan sudah disampaikan balasan ke PB PRSI pada hari Senin (30/3) lalu,"  ujar Ade Utami Ibnu, di Bandarlampung,  Jumat. 
Baca juga: Peserta OWS Lampung terbesar se-Indonesia

Selain kedua nama ini, ternyata Lampung juga punya kesempatan lagi mengisi seat yang ditinggalkan oleh Provinsi Bali dan Banten.

"Kabar gembira lagi, kita dapat surat dari PB untuk mengajukan kuota tambahan di cabang renang. Karena ada daerah yang mengembalikan seatnya yakni Bali satu dan Banten dua seat kuotanya. Karenanya PRSI Lampung telah mengirimkan surat permohonan penambahan kuota renang. Semoga permohonan ini disetujui PB PRSI, " ujarnya lagi. 

Ade menegaskan hal ini adalah kesempatan yang baik bagi Lampung untuk muncul di PON. 

"Semoga di PON 2020 atau 2021 kita bisa mengirim tiga atlet, dan pulang bawa prestasi. Tolong dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh Binpres," ujarnya lagi. 
Baca juga: Lampung peroleh medali emas cabang renang Porwil
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar