Peserta OWS Lampung terbesar se-Indonesia

id lomba ows, danlanal cup, renang perairan terbuka

Peserta OWS Lampung terbesar se-Indonesia

Persiapan kegiatan OWS Lampung (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Antusias masyarakat Lampung dalam mengikuti even Open Water Swimming (OWS) Danlanal Cup I atau renang di perairan terbuka yang diselenggarakan oleh Pangkalan Angkatan Laut Panjang bekerja sama dengan PRSI Provinsi Lampung, cukup tinggi.

"Dari target 200 peserta dari seluruh kategori, ternyata yang mendaftar hingga Rabu 19 Pebruari 2020 sudah 406 peserta dari seluruh Lampung," kata Ketua Pelaksana OWS Danlanal Cup I, Mayor Laut Prasetyo Bekti, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan hingga sekarang sudah masuk 406 pendaftar atau dua kali lipat dari target dan disinyalir ini menjadi yang terbesar pesertanya di Indonesia selama  lomba renang diperairan terbuka itu diadakan. 

"Nah ini bukti bahwa Lampung punya potensi yang besar untuk atlet renang muda," katanya.

Dalam rapat yang dilakukan di Kantor Danlanal Lampung membahas tentang teknis pelaksanaan dan melakukan cek persiapan terakhir di lapangan dipimpin langsung petugas dan sudah membuat lintasan.

Ia menjelaskan rapat persiapan dilanjutkan technical meeting untuk penjelasan persyaratan pertandingan dan aturan lainnya, telah dilaksanakan.

Kegiatan ini juga didukung Telkomsel Lampung untuk penguatan sinyal di lokasi saat pertandingan. 

"Kami juga memerlukan ini untuk menyiarkan langsung kepada para orang tua peserta agar mereka tahu posisi renang di tengah laut. Maka dari itu kita menggandeng Telkomsel untuk dukungan sinyal yang kuat dan stabil di sana," katanya. 

Sehingga panitia bisa melakukan live event atau siaran langsung yang bisa dinikmati yang ada di pinggir pantai, ungkap Prasetyo Bekti.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Pantai Klara, Pesawaran, dimulai pukul 09.00 hingga selesai dengan lima kategori, yakni SD dua kategori, SMP, SMA dan umum. 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar