Rycko Menoza bagikan tips cegah penularan Virus Corona

id rycko menoza, bacalon wali kota, instagram, virus corona, covid-19,pilkada bandarlampung

Rycko Menoza bagikan tips cegah penularan Virus Corona

Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza (Antara Lampung/HO/instagram)

Saya mengimbau masyarakat Bandarlampung untuk tetap waspada, namun jangan panik
Bandarlampung (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza membagikan tips mencegah penularan Virus Corona (COVID-19) dengan cara yang terbilang unik dan kreatif.

Melalui sebuah video yang diunggah di laman instagramnya dipantau, Kamis, Rycko terlihat mempraktikkan langsung tentang tata cara untuk mencegah penularan virus tersebut.
Baca juga: KPU Bandarlampung jalin kerja sama dengan Polda Lampung

Kemudian, tips yang dipraktikkan Rycko selanjutnya yaitu mengganti jabat tangan dengan salam tradisional atau dengan melambaikan tangan.

Rycko juga mencontohkan penggunaan hand sanitizer dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta tips mencegah Corona dengan berolahraga dan terpapar sinar matahari.

Rycko kembali mengingatkan agar menghindari kontak fisik dengan orang lain demi mencegah penularan virus tersebut.
Baca juga: KPU catat hanya 4 bakal calon perseorangan yang serahkan dukungan

Bukan cuma itu, Rycko juga mencantumkan nomor hotline Rumah Sakit Umum dr H Abdul Moeloek untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait COVID-19.

"Virus Corona telah menyebar sampai Indonesia. Saya mengimbau masyarakat Bandarlampung untuk tetap waspada, namun jangan panik. Tetaplah menjaga kebersihan dan menjauhkan diri dari kerumunan. Stay safe everyone," tulis Rycko dalam keterangan video tersebut.