Rycko Menoza nyoblos di TPS 06 Sumur Batu, Bandarlampung

id pilwakot, rycko menoza, bandarlampung, tps 06

Rycko Menoza nyoblos di TPS 06 Sumur Batu, Bandarlampung

Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza dan istri nyoblos di TPS 06, Kelurahan Sumur Batu, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Rabu (9/12/2020). (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Mudah-mudahan, apa yang menjadi pilihan masyarakat adalah pilihan terbaik
Bandarlampung (ANTARA) - Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP mencoblos di dekat rumahnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kelurahan Sumur Batu, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Rabu.

Ia didampingi oleh istrinya Pitka R Menoza mengenakan seragam serba putih datang ke TPS tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Di TPS, keduanya antre menunggu panggilan dari panitia pemungutan suara, lalu menggunakan hak pilihnya di bilik suara.

"Sesuai undangan, kami datang tepat pukul 09.00 WIB," kata Rycko Menoza. 

Ia mengatakan, sehari sebelum pencoblosan, dirinya melakukan persiapan seperti ziarah ke makam keluarga 'Doeloe Boemi'. Rycko menabur bunga dan mendoakan keluarga utamanya ke makam kakeknya Alm Zaenal Abidin Pagaralam dan keluarga lainnya.

Selain itu, semalam mengadakan pengajian, tahlil dan shalat malam bersama-sama keluarga besar dan anak-anak yatim di kediaman ayahandanya Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP.

Terkait peluangnya memenangi Pilwakot Bandarlampung itu, Rycko mengatakan optimistis dan menyerahkan semua kepada Allah SWT, karena pihaknya bersama tim pemenangan sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Mudah-mudahan, apa yang menjadi pilihan masyarakat adalah pilihan terbaik untuk kemajuan Kota Bandarlampung," kata Rycko Menoza.

Pilkada di Kota Bandarlampung diikuti tiga pasangan calon, yaitu nomor urut 1, pasangan Rycko Menoza - Johan Sulaiman, dengan partai pengusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lalu, nomor urut 2, yaitu pasangan M Yusuf Kohar - Tulus Purnomo Wibowo, dengan partai pengusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), PKB, Perindo, dan PPP.

Kemudian, nomor urut 3, yaitu pasangan Eva Dwiana - Dedi Amarullah, dengan partai pengusung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), NasDem, dan Gerindra.
Baca juga: Kapolda Lampung pantau sejumlah TPS di Bandarlampung
Baca juga: Warga Bandarlampung antusias mencoblos di TPS 06
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung minta aparat ajak warga ke TPS dengan prokes