Jika terpilih, Rycko akan bangun sirkuit balap

id rycko menoza, sirkuit balap, calon wali kota, bandarlampung

Jika terpilih,  Rycko akan bangun sirkuit balap

Bakal calon walikota Bandarlampung Rycko Menoza berkeliling kota bersama komunitas Vespa Mania (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP nomor urut 1 yang berpasangan dengan Johan Sulaiman (Rycko-Jos) berjanji, apabila terpilih akan membangun lintasan balap ( sirkuit) untuk mewadahi kreativitas para pebalap muda di Kota Bandarlampung.

"Para 'riders' ini adalah orang-orang berani, punya warna dan punya identitas, jadi perlu difasilitasi untuk menyalurkan bakatnya," kata Rycko Menoza, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, dirinya sebagai satu-satunya calon yang paling muda di antara calon yang lain oleh karena itu harus memahami kebutuhan kaum muda di Bandarlampung.

Menurut Rycko, selama ini pemuda di Bandarlampung minim fasilitas untuk bisa menyalurkan bakat, oleh karena itu program untuk anak muda akan menjadi salah satu atensi apabila mendapatkan amanah memimpin Kota Bandarlampung.

Salah satunya, lanjut Rycko, dirinya memiliki konsep untuk membangun lintasan balap atau sirkuit untuk para riders dengan melibatkan berbagai pihak yang berkepentingan di bidang olahraga ini.

Salah satu strateginya adalah menggandeng para investor ingin menanamkan modal dengan kemudahan perizinan dan jaminan keamanan dalam berinvestasi.

"Nanti kita akan adakan berbagai event-event yang melibatkan para kaum muda untuk memupuk bakatnya," kata Rycko.

Ia menambahkan, upaya ini juga dilakukan agar para riders ini dapat melakukan kegiatan positif, tidak turun ke jalanan umum yang bisa membahayakan keselamatan bersama dan mengganggu ketertiban umum.

"Bandarlampung harus dibangun dengan melibatkan anak-anak muda," pungkasnya.

Sebelumnya, Rycko Menoza SZP bertemu dan berbincang-bincang dengan beberapa perwakilan para klub motor di Bandarlampung. Mereka menyampaikan aspirasi dan menyampaikan dukungannya untuk menjadi wali kota Bandarlampung.

"Kami selama ini tidak ada yang mewadahi, oleh karena itu kami mendukung calon Walikota Rycko Menoza agar memfasilitasi kami dengan membangun sirkuit," kata   salah satu kordinator klub motor, Gatam Billy.

Bandarlampung, kata dia, memiliki banyak riders muda berbakat, sangat disayangkan jika tidak difasilitasi agar mampu menjadi atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Kota Bandar Lampung.

Karena tidak diwadahi, lanjutnya dia, banyak para riders yang turun di jalanan umum yang mengganggu ketertiban lalu lintas bahkan berurusan dengan petugas kepolisian.

"Kami bersama semua club motor siap mendukung pasangan Rycko-Jos untuk memimpin Bandarlampung," kata Billy.