Dinkes Lampung antisipasi penyebaran virus Corona

id antisipasi virus corona,dinas kesehatan lampung

Dinkes Lampung antisipasi penyebaran virus Corona

Arsip Foto. Alat pemindai suhu tubuh dipasang di bandara-bandara dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.(ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Untuk Provinsi Lampung hingga saat ini belum ada temuan dan laporan terkait penyebaran virus Corona, katanya 
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terus menjalankan upaya-upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baru, yang telah menimbulkan wabah di Wuhan, Tiongkok.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Media Lisna di Bandarlampung, Jumat, mengatakan Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota untuk menyosialisasikan penerapan pola hidup bersih dan sehat guna menghindari serangan virus Corona.

"Tindakan antisipasi telah dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona, yaitu dengan sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang juga meningkatkan pengawasan kedatangan penumpang di bandara dan pelabuhan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Dia mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada temuan kasus infeksi virus Corona di Lampung dan meminta warga tidak khawatir.

"Untuk Provinsi Lampung hingga saat ini belum ada temuan dan laporan terkait penyebaran virus Corona," katanya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar